[Japan Trip] Day 13: Osaka Museum of Housing & Living, Cruise Ship Santa Maria, Osaka Aquarium (Kaiyukan), Tempozan Ferris Wheel, & Dotonbori


Sebelumnya: [Day 12] Kofukuji, Todaiji, & Kasuga-taisha

IMG_2433.JPG

Tak dirasa sekarang sudah hari terakhir dari perjalanan 2 minggu ke Jepang :( Karena hari ini hari terakhir, maka jadwalnya pun dibuat lebih santai. Oh iya, khusus untuk hari ini saya membeli 1-Day Osaka Amazing Pass seharga ¥2300. Harga 2-Day Pass (¥3000) tentunya lebih menguntungkan daripada 1-Day Pass. Tapi, karena jadwal saya hanya memungkinkan untuk 1 hari, akhirnya saya membeli yang 1-Day Pass saja.

Pagi-pagi sekitar jam 10.30 saya sudah tiba di Osaka Museum of Housing and Living. Museumnya terletak di dekat stasiun Tenjinbashisuji Rokuchome exit 3, tepatnya di Housing Information Center Building 8F. Harga tiket masuk ke museum ini ¥600 tapi karena saya menggunakan 1-Day Pass, jadinya gratis. Di dalam museum juga terdapat layanan penyewaan kimono. Dengan membayar ¥300, pengunjung bisa menggunakan kimono di dalam museum selama 30 menit. Kalau ingin mencoba kimono di museum ini, sebaiknya datang lebih cepat karena ketika saya tiba di sana, antreannya sudah panjang. Saya mendapatkan jadwal sewa kimono di jam 12.00 dan nomor urutan bagian terakhir sehingga saya mendapatkan kimono sisa yang tidak dipilih oleh orang-orang sebelum saya. Akhirnya kimono yang saya gunakan super kebesaran.

Museum ini menarik bagi saya karena museumnya menampilkan bentuk bangunan dan jalanan di Osaka pada masa periode Edo. Pengunjung jadi bisa merasakan bagaimana kira-kira rasanya kehidupan di jaman Edo (apalagi kalau jalan-jalan sambil menggunakan kimono) dan mendapat informasi mengenai perkembangan Osaka dari satu periode ke periode lainnya di bagian pameran interaktif.

Setelah puas dengan kimono dan museum, perjalanan dilanjutkan ke area Osaka Aquarium (Kaiyukan). Tujuan saya selain akuarium adalah Cruise Ship Santa Maria dan juga Tempozan Ferris Wheel. Kedua atraksi ini tentu saja gratis berkat 1-Day Pass😀

IMG_2746IMG_2747IMG_2692IMG_2696

IMG_2698

Tempozan Ferris Wheel

IMG_2703

T

Perjalanan diakhiri dengan berkunjung ke Dotonbori, tentunya dengan tujuan melihat Glico Man!😀 Glico Man cukup mudah ditemukan dengan menggunakan Google Maps dan ketika sampai di tempat Glico Man, ternyata banyak turis yang sibuk berfoto sambil menirukan pose Glico Man. Setelah puas melihat Glico Man, saya sempat berjalan-jalan sesaat melihat-lihat pertokoan yang ada di sana.

IMG_2787

The super famous Glico Man

IMG_2788IMG_2789IMG_2791IMG_2792IMG_2795

 

Berakhir sudah liburan saya di Jepang. Rasanya tidak rela untuk pulang tapi apalah daya takdir berkata lain *halah*. I’ll be back! Just wait for me!

再见!

signatureblack

2 thoughts on “[Japan Trip] Day 13: Osaka Museum of Housing & Living, Cruise Ship Santa Maria, Osaka Aquarium (Kaiyukan), Tempozan Ferris Wheel, & Dotonbori

Leave a Reply

