[Japan Trip] Day 12: Kofukuji, Todaiji, & Kasuga-taisha


Sebelumnya: [Day 11] Universal Studio Japan

Kofukuji

Tujuan hari ini mengunjungi kota dengan banyak rusa, Nara😀 Dari Osaka ke Nara menghabiskan waktu kira-kira hampir satu jam dengan menggunakan kereta biasa. Begitu sampai di Nara, saya langsung menuju Kofukuji. Di sepanjang jalan menuju Kofukuji, saya bertemu dengan banyak rusa dan juga penjual senbei untuk rusa. Banyak turis yang sedang memberi makan rusa-rusa tersebut. Tapi, karena itu rusa liar, begitu diberi makan, rusanya akan terus-terusan mengikuti si pemberi makan. Bahkan kadang-kadang ada rusa yang menggigit baju karena tidak puas dengan makanan yang diberikan.

Di Kofukuji, ada dua tempat yang bisa dikunjungi: National Treasure Museum (¥600) dan Eastern Golden Hall (¥300). Saya membeli tiket gabungan seharga ¥800. National Treasure Museum memperlihatkan banyak koleksi seni yang berkaitan dengan Buddha. Ketika akan masuk ke museum, petugasnya mengingatkan tidak boleh mengambil foto di dalam museum, makan, minum, dan berisik.



Todaiji

IMG_2126IMG_2141IMG_2146IMG_2160IMG_2204

Dari Kofukuji, saya melanjutkan perjalanan ke Todaiji. Oh iya, mengunjungi Nara berarti banyak berjalan kaki dan jalannya sebagian besar menanjak. Jadi, kalau mau ke Nara, jangan lupa menggunakan sepatu yang nyaman untuk dipakai berjalan jauh.

Todaiji terkenal dengan main hall-nya, Daibutsuden (Big Buddha Hall). Sesuai dengan namanya, di dalam Daibutsuden terdapat salah satu patung Buddha terbesar (terbuat dari perunggu) di Jepang dengan tinggi patung 15 meter. Harga tiket masuk ke Daibutsuden ¥500. Ada juga tiket gabungan Daibutsuden dan Todaiji Museum seharga ¥800. Namun, kali ini saya hanya mengunjungi Daibutsuden saja.


Kasuga-Taisha

IMG_2251IMG_2269IMG_2274IMG_2279IMG_2281IMG_2283

Tujuan selanjutnya adalah Kasuga-Taisha. Jarak antara Todaiji dan Kasuga-Taisha cukup jauh, kira-kira membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit dengan berjalan kaki. Tapi, tidak perlu khawatir karena pemandangan di sepanjang jalan menuju Kasuga-Taisha bagus dan banyak rusa berkeliaran😀

Kasuga-Taisha terkenal dengan lenteranya yang berjumlah ratusan. Lenteranya hanya dinyalakan dua kali dalam setahun yaitu pada saat Festival Lentera di awal Februari dan di pertengahan Agustus. Kompleks Kasuga-Taisha sendiri cukup besar dan lagi-lagi jalannya menanjak. Untuk bisa masuk ke area bagian dalam dari Kasuga-Taisha, saya harus membeli tiket masuk seharga ¥500.

IMG_2327IMG_2374IMG_2379IMG_2409IMG_2423IMG_2425IMG_2429

Oh iya, semakin ke atas maka akan semakin sulit menemukan restoran/tempat makan. Jadi, sebaiknya makan siang terlebih dahulu di daerah Nara-machi sebelum memulai perjalanan ke Todaiji dan Kasuga-Taisha. Saya sendiri baru mencari makan dalam perjalanan balik ke Kintetsu-Nara station.

Sekian perjalanan hari ini.

Berikutnya: [Day 13] Osaka Museum of Housing & Living, Cruise Ship Santa Maria, Osaka Aquarium (Kaiyukan), Tempozan Ferris Wheel, & Dotonbori

再见!

signatureblack

4 thoughts on “[Japan Trip] Day 12: Kofukuji, Todaiji, & Kasuga-taisha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s