[Japan Trip] Day 9: Osaka Castle & Shinsekai


Sebelumnya: [Day 8] Arashiyama Bamboo Grove, Kinkaku-ji, IPPUDO, Kiyomizudera, & Gion

Perjalanan hari ini dimulai dengan naik kereta biasa menuju Osaka. Untungnya hanya perlu satu kali mengganti kereta dan di stasiun tersedia lift sehingga tidak perlu bersusah payah mengangkat koper. Tapi, perjalanan dari stasiun ke apartemen Osaka ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Jalannya tidak terlalu jauh sebenarnya, hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit, tapi masalahnya karena membawa koper jadi waktu yang dibutuhkan untuk mencapai apartemen menjadi dua kali lipat.

Apartemen Osaka bernuansa modern. Ketika saya sampai di sana, ternyata belum waktunya untuk check-in dan apartemennya belum dibersihkan sama sekali jadi tampak seperti kapal pecah. Saya sempat bertemu dengan pengurus apartemennya dan untungnya saya diperbolehkan untuk menaruh koper dan membawa portable wi-fi keluar. Begitu selesai meletakkan koper, saya langsung menuju Osaka Castle.

Sebelum gerbang besar Osaka Castle terdapat penjual takoyaki yang letaknya agak terpencil. Saya pun mencoba takoyaki di sana. Well, rasanya lumayanlah. Tapi, kalau dibandingkan dengan takoyaki pinggir jalan yang ada di Taipei, takoyaki di sana jauh lebih enak😛

Osaka Castle buka dari pukul  09.00 sampai 17.00 dan pengunjung wajib membeli tiket masuk seharga ¥600. Bagi pecinta sejarah, Osaka Castle wajib dikunjungi karena isinya barang-barang bersejarah seperti buku, pedang, baju samurai, helmet, simbol tiap klan, dan sebagainya. Osaka Castle sendiri sudah tidak asli karena sudah melalui proses renovasi besar-besaran dan hanya tampak luarnya yang dipertahankan. Bagian dalamnya sendiri sudah bergaya modern (bahkan ada lift) dan dijadikan museum.

Di lantai paling atas terdapat observatorium mini dan toko souvenir kecil. Di lantai satu terdapat stand untuk mencoba kimono, topi samurai, dan baju samurai dengan biaya ¥300. Di stand juga disediakan background untuk foto dengan baju yang sudah dipilih. Saya tidak mencoba kimono di sini karena sudah berniat akan mencoba kimono di Osaka Museum of Housing and Living.

Begitu masuk ke dalam Osaka Castle, terdapat dua jalur: jalur antrean masuk ke lift dan jalur tangga. Saya sendiri salah masuk jalur karena mengambil jalur tangga. Ternyata seharusnya barang-barang yang ada di dalam Osaka Castle dilihat dari lantai paling atas ke bawah, sedangkan saya melihatnya dari lantai paling bawah ke atas😛 Pantas saja super banyak orang yang mengantre di jalur lift.

Ketika keluar dari Osaka Castle, langit sudah mulai gelap. Akhirnya saya tidak jadi ke Sumiyoshi Taisha dan memutuskan langsung ke Shinsekai. Nasib saya di Shinsekai hampir serupa dengan Gion. Entah mengapa ketika saya sampai di Shinsekai, hampir semua toko tutup dan suasananya sepi padahal seharusnya ramai. Karena pilihan makanan tidak banyak, saya pun akhirnya makan di salah satu tempat makan yang mirip bar mini. Selesai makan, saya sempat melihat-lihat toko-toko yang buka kemudian pulang. Oh iya, ada toko yang menjual kopi Toraja di sana😀

Sekian perjalanan hari ini.

Berikutnya: [Day 10] Himeji Castle, Kokoen Garden, & Mount Shosha

再见!

signatureblack

2 thoughts on “[Japan Trip] Day 9: Osaka Castle & Shinsekai

Leave a Reply

