[Japan Trip] Day 7: Fushimi-Inari Taisha & Pontocho

Sebelumnya: [Day 6] Fujiko F. Fujio Museum & Yokohama

Puas dengan Tokyo, hari ini saya akan menuju ke Kyoto. Jalur yang saya pilih untuk mencapai Kyoto ialah menggunakan jalur udara dan darat. Sebelumnya saya sudah membeli tiket Peach untuk jalur penerbangan Tokyo-Osaka. Saya baru pertama kali naik Peach dan ternyata lebih nyaman dibandingkan dengan TigerAir😀

Dari KIX (Kansai International Airport), perjalanan ke Kyoto dilanjutkan dengan menggunakan Osaka Airport Limousine seharga ¥2550 (one-way). Bus tersebut juga menyediakan round-trip ticket seharga ¥4180 yang harus digunakan dalam 14 hari. Tiket bus dapat dibeli di vending machine yang terletak di dekat terminal bus. Terminal bus ada di KIX Terminal 1 dan Terminal 2. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah waktu. Lagi-lagi busnya sangat tepat waktu bahkan walaupun tidak ada penumpang, busnya akan tetap jalan.

Setelah perjalanan cukup panjang, akhirnya saya tiba di apartemen Kyoto. Kali ini apartemennya bernuansa sangat Jepang: tidur menggunakan futon di atas tatami, pintu geser, dan aroma kayu dimana-mana. Karena hari mulai sore, saya segera berangkat menuju Fushimi-Inari Taisha dan ternyata saya kelewatan satu kereta =_= Akhirnya saya sampai di sana dengan kondisi langit sudah gelap. Gagal sudah melihat Fushimi-Inari Taisha saat masih terang plus kamera saya tidak mampu menghasilkan gambar yang bagus di malam hari😦 Namun, karena sudah sampai di sana, akhirnya saya menyempatkan diri berfoto sejenak dan ternyata pemandangannya cukup bagus (baca: jangan dibandingkan dengan siang hari).

Perjalanan hari ini ditutup dengan mencari makan malam di daerah Pontocho. Saya akhirnya mencoba okonomiyaki😀 Puas dengan makan malam hari ini, saya segera pulang karena agenda besok cukup padat.

Berikutnya: [Day 8] Arashiyama Bamboo Grove, Kinkaku-ji, IPPUDO, Kiyomizudera, & Gion