[Japan Trip] Day 5: Kawaguchi-ko & Akihabara

Sebelumnya: [Day 3 & 4] Disneyland & Disneysea

20151015_143518

Hari ini saya akan mengunjungi Lake Kawaguchi dengan menggunakan Highway Bus dari Shinjuku. Tiket bus harus dipesan terlebih dahulu di sini. Di website-nya tersedia jadwal bus dari/dan ke Mount Fuji/Lake Kawaguchi. Pembayaran tiket bus dilakukan di loketnya dan harus cash. Hal yang perlu diperhatikan adalah waktu dan nomer bus. Segala alat transportasi di Jepang sangat tepat waktu jadi jangan sampai telat. Lalu pastikan ke petugasnya kalau busnya sudah sesuai dengan tujuan karena di sana akan ada beberapa bus dengan tujuan yang berbeda.

Sesampainya di Kawaguchi-ko Station, saya menyempatkan diri untuk sarapan sedikit lalu membeli tiket Retro bus seharga ¥1200. Sebenarnya tiket ini lebih berguna kalau akan mengunjungi banyak tempat menggunakan bus. Tapi, berhubung jalan kaki akan cukup melelahkan bagi yang tidak biasa berjalan kaki jauh, tiket ini wajib dibeli.

Dengan menggunakan Retro bus, saya menuju ke Kachi-kachi Ropeway. Ropeway ini cukup terkenal karena merupakan salah satu tempat foto yang bagus untuk memotret Gunung Fuji. Tapi sayangnya ketika saya ke sana, langitnya mendung dan berawan jadi Gunung Fujinya tertutup awan😦

Begitu sampai di atas, terdapat jasa foto dengan patung raccoon dan rabbit, maskot Kachi-Kachi Ropeway, dan mengambil latar Gunung Fuji. Jasa fotonya sendiri gratis, tapi hasil cetak fotonya dijual dengan harga sekitar ¥1000 (kalau tidak salah ingat). Fasilitas lain yang terdapat di sana adalah:

• Usagi Shrine: Di kiri kanan kuil terdapat patung kelinci. Kelinci yang di sebelah kanan disebut sebagai “dreaming rabbit” dan kalau kita menggosok kepalanya, nanti kita akan mendapatkan kebijaksanaan. Sedangkan kelinci di sebelah kiri disebut sebagai “Fuji rabbit”, kalau kita menggosok kakinya, nanti kita bisa mendapatkan kaki yang kuat😀
  • Bell of Tenjo: Katanya dengan membunyikan bel ini, love life kita akan lancar. Selain itu juga bisa memberikan kesehatan. Aturan untuk membunyikan bel bisa dibaca di sini.
  • Kawarake Throwing: Di gunung Tenjo katanya terdapat dua dewi, dewi pernikahan dan dewi kecantikan. Kedua dewi ini membawa kedamaian dan kemakmuran. Pengunjung bisa make-a-wish ke dewi-dewi ini dengan cara melemparkan kawarake ke lubang kawarake throwing. Oh iya, kawarake  ini dijual seharga ¥100/dua buah.

Di sana juga terdapat toko kecil yang menjual snack dan souvenir, Tanuki Tea House. Saya mencoba set “Tanuki Dango” dan ocha seharga ¥320. Sensasi pertama kali makan dango adalah… super maniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiisss *sungguh manisnya berlebihan* tapi lumayan enak dan kenyal-kenyal. Yah, kalau makan kebanyakan jadi eneg.

Setelah puas foto-foto, saya kembali menaiki ropeway untuk turun ke bawah. Oh iya, tepat di bawah ropeway station terdapat toko kue yang cukup terkenal, Fujiyama Cookie, yang menjual cookie dengan bentuk Gunung Fuji. Saya menyempatkan diri membeli satu kotak kecil yang berisi 5 macam kue dengan white chocolate seharga ¥750 (belum termasuk pajak). Rasa kuenya lumayan dan agak mirip dengan rasa Monde butter cookies😛

Perjalanan dilanjutkan dengan melihat-lihat Lake Kawaguchi dan mencari makan siang. Setelah itu, kami segera kembali ke Kawaguchi-ko Station karena saya memesan bus pukul 15.10 ke Shinjuku.

Tujuan berikutnya adalah Akihabara (baca: tanah terjanji). Sesampainya di Akihabara, saya langsung menuju ke Kotobukiya dan sibuk melihat-lihat berbagai macam mainan dan figurine. Ada untungnya juga saya ke Kotobukiya karena kakak saya akhirnya membelikan mainan untuk anaknya di sana. Saya juga sempat mengunjungi Animate dan beberapa toko di lantai atas Animate. Namun karena sudah malam, banyak toko yang akhirnya tutup dan belum sempat dilihat.

Sekian perjalanan hari ini.