[Japan Trip] Day 2: Asakusa, Tokyo Skytree, & Odaiba


Sebelumnya: [Day 1] Arrival, Shibuya, & Shinjuku

Yeah! Hari ini jalan-jalan yang sesungguhnya dimulaišŸ˜›

Pagi ini perjalanan dimulai dengan mengunjungi Asakusa. Gerbang depan Asakusa, Kaminari-mon, dihiasi dengan lampion besar. Gerbang tersebut menjadi spot foto wajib bagi para turis. Begitu melewati Kaminari-mon, di sepanjang jalan menuju Asakusa-jinja (Nakamise-dori) terdapat deretan penjual souvenir, mulai dari makanan, pajangan, mainan, tas, baju, dan berbagai barang-barang unik lainnya.

Hal yang patutĀ dicoba di Asakusa-jinja adalah mengambil Ā kertas ramalan atau omikuji. Kertas ramalan disediakan dalam dua bahasa: Jepang dan Inggris. Cara mendapatkan kertas ramalan ini cukup mudah karena self-service dan hanya membutuhkan Ā„100. Saya sendiri mendapatkan ramalan “bad fortune”Ā dan setelah saya membaca deskripsi ramalannya, ternyata memang sesuai dengan kondisi saya saat itu. Yah, mungkin ini hanya suatu kebetulan saja.Ā Bagi yang mendapatkan “bad fortune”, kertas ramalannya bisa diikat di tempat yang disediakan dengan harapanĀ “bad fortune” tersebut tetap tinggal di sana dan tidak mengikuti pemiliknya. Sedangkan bagi yang tidak mendapatkan “bad fortune”, kertas ramalannya boleh dibawa pulang.

Kompleks Asakusa-jinja cukup besar sehingga kamiĀ menghabiskan waktu kira-kira sampai pukul 12 siang.

Oh iya, di dekat Asakusa-jinja juga ada roti melon yang terkenal dan ukurannya bisa dibilang “agak” besar. Di depan toko yang menjual roti melon tersebut terdapat foto-foto artis yang pernah membeli rotinya dan salah satunya Yamada Ryosuke! Begitu melihat fotonya, jadi makin tertarik mencoba roti melonnya dan rasanya memang enakšŸ˜€

Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Tokyo Skytree. Ternyata kalau membeli tiket observatorium yang biasa, pengunjung baru boleh naik ke observatorium sekitar pukul 18.00 ke atas karena tiket untuk jam-jam sebelumnya sudah habis terjual. Petugasnya dengan ramah menjelaskan bahwa ada tiket khusus untuk turis,Ā Skytree Fast Tickets, tapi harganya lebih mahal dari tiket biasa. Keuntungan menggunakan tiket ini adalah langsung menuju antrian ke observatorium, tidak perlu menunggu jam tertentu. Tiketnya dijual di lantai 4 dengan harga Ā„2820 untuk orang dewasa.

Observatoriumnya ternyata cukup ramai karena hari ini merupakan hari libur nasional di Jepang. Observatoriumnya lebih luas dan lebih menarik jika dibandingkan dengan observatorium Taipei 101. Di dalam observatorium juga terdapat cafe kecil yang menyediakanĀ kopi dan es krim. Bagi yang ingin membeli oleh-oleh khusus Tokyo Skytree, jangan khawatir karena begitu turun dari observatorium akan ada dua toko oleh-olehĀ (saya lupa tepatnya di lantai berapa). Oh iya, kami tidak mengunjungiĀ observatorium kedua (TOKYO SKYTREEĀ TEMBO GALLERIA) karena harus membeli tiket lagi sehargaĀ Ā„1030.

Setelah puas membeli oleh-oleh, perjalanan dilanjutkan menuju Odaiba untukĀ melihat Gundam super besar di Odaiba dan mencoba Premium Sushi Train KAIO Kaiten-Zushi.

IMG-20151012-WA0107

Sushi-nya terletak di dalam DiverCity Tokyo Plaza dan ternyata harus mengantri cukup lama (kira-kira 30-60 menit). Secara keseluruhan, rasa sushi-nya enak namun variasinya tidak terlalu banyak. Harganya juga normal dan perhitungan sushi dilakukan berdasarkan warna piring dari sushi yang dimakan. Yang menarik dari sushi ini adalah bentuk penyajiannya. Berbagai macam sushi disajikan di atas conveyor belt.Ā Tidak berhenti sampai di situ,Ā di setiap meja tersedia satu buah iPad yang bisa digunakan untuk memesan sushi. Sushi yang sudah dipesan akan diantarkanĀ dalam sebuah “Shinkansen” mini menggunakan rel yang terletak di atas conveyor belt.

Kenyang dengan sushi, saya menyempatkan diri untuk melihat Gundam super besar sementara kakak-kakak saya sibuk belanja baju di salah satu toko yang ada di dalam DiverCity Tokyo Plaza. Karena sudah malam, Gundamnya penuh dengan lampu dan kebetulan ketika saya sampai di sana, anime Gundam sedang diputar di layar besar sehingga Gundam besar itu ikut bergerak dan lampunya kelap-kelip sesuai dengan adegan di anime tersebut.

Sekian perjalanan hari ini.

Berikutnya: [Day 3 & 4] Disneyland & Disneysea

å†č§!

signatureblack

3 thoughts on “[Japan Trip] Day 2: Asakusa, Tokyo Skytree, & Odaiba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s