[Japan Trip] Day 1: Arrival, Shibuya & Shinjuku


Sebelumnya: Day 0: Preparation

Perjalanan dimulai dari Jakarta, 11 Oktober 2015 pukul 00:10 dan tiba di Narita pukul 14:40. Setibanya di bandara Narita, saya menggunakan Keisei line dilanjutkan dengan JR line dan Tokyo-Metro Yurakucho line untuk mencapai apartemen yang telah dipesan sebelumnya. Perjalanan dari Narita menuju apartemen membutuhkan waktu kira-kira 1 jam 45 menit dan menghabiskan biaya ¥1370.

Jangan lupa untuk membeli SUICA di bandara Narita karena SUICA dapat digunakan di Keisei Line. SUICA dapat dibeli di JR EAST Travel Service Center, Narita Airport Terminal 2-3. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah antrean yang cukup panjang karena para turis pemegang JR Pass harus mengaktifkan JR Pass-nya di sana. Jika tidak ingin mengantre, di depan loket Keisei Line – Narita Skyaccess terdapat mesin yang menjual SUICA. Mesinnya mudah digunakan karena menyediakan layanan dalam bahasa Inggris.

Ada dua tipe SUICA yang dapat dibeli di mesin tersebut: SUICA dan My SUICA. Perbedaan SUICA dan My SUICA terletak di nama. Kalau membeli My SUICA, nama kita akan dicetak di atas SUICA dan jika SUICA hilang, SUICA tersebut dapat diklaim.

Perjalanan menuju apartemen ternyata cukup berat karena kebanyakan stasiun kereta di Jepang hanya menyediakan tangga di pintu keluar tertentu. Saya menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mengangkat koper karena tangganya lumayan banyak.

Apartemen yang disewa ternyata sama persis dengan foto yang dipasang di Airbnb😀 Setelah beristirahat sejenak, perjalanan pun dilanjutkan. Awalnya saya berniat ke Tokyu Hands, tapi sayangnya karena saat itu portable wi-fi masih belum dapat digunakan, jadinya saya nyasar dan malah sampai ke Lumine department store yang berada di dekat Shinjuku Station (= =”)

Perjalanan hari ini pun ditutup dengan menuju ke Shibuya, tentunya untuk melihat patung Hachiko dan Shibuya crossing. Setelah merasakan menyeberang di Shibuya crossing yang super terkenal, saya menyempatkan diri window shopping di FOREVER21.

Berikutnya: [Day 2] Asakusa, Tokyo Skytree, & Odaiba

再见!

signatureblack

3 thoughts on “[Japan Trip] Day 1: Arrival, Shibuya & Shinjuku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s