[J-Dorama] Alice no Toge (アリスの棘) [2014]


Setelah cukup lama tidak menonton dorama, kali ini saya akan menceritakan dorama berjudul “Alice no Toge” (Alice’s Thorn). Bagi yang suka dengan Ueno Juri, dorama ini patut ditonton.

Alice2014Dorama ini berkisah tentang seorang dokter, Mizuno Asumi, yang memulai karir di sebuah rumah sakit universitas untuk menjalankan rencana balas dendam atas kematian ayahnya, Osanai Takao. Berikut ini tokoh-tokoh yang ada di dalam Alice no Toge:

Di episode-episode awal akan diperlihatkan bagaimana ayah Asumi meninggal ketika dioperasi. Asumi terus-menerus mempertanyakan mengapa ayahnya meninggal ketika dioperasi dan hanya dijawab dengan ayahnya meninggal karena pendarahan yang terlalu banyak. Asumi juga menemukan berita bahwa ayahnya terlibat kasus korupsi obat-obatan di rumah sakit. Tentu saja Asumi tidak mempercayai hal tersebut. Tidak lama kemudian, Asumi menerima catatan proses operasi ayahnya yang sesungguhnya dan dari catatan tersebut dapat disimpulkan bahwa sebenarnya ayah Asumi meninggal karena kesalahan medis yang dilakukan pada saat operasi.

Sejak mengetahui fakta bahwa ayahnya meninggal karena kesalahan medis dan kesalahan tersebut ditutupi oleh pihak rumah sakit, Asumi pun berniat untuk balas dendam. Ia pun diadopsi oleh teman ayahnya dan mengganti namanya menjadi Mizuno Asumi. Di rumah sakit tersebut ia kembali bertemu dengan seorang reporter, Nishikado Yusuke, yang dulunya juga memiliki seorang adik perempuan dan dirawat oleh Osanai Takao. Yusuke-lah yang menuliskan berita mengenai kasus korupsi ayahnya sehingga awalnya Asumi juga tidak menyukai Yusuke. Lama-kelamaan Asumi pun bekerja sama dengan Yusuke untuk menyingkap rahasia dibalik kematian ayahnya.

Rencana balas dendam pun dilakukan satu-persatu. Satu hal yang unik ialah setiap kali Asumi akan menjalankan rencananya, ia akan meletakkan sebuah amplop berisi kartu bergambar salah satu tokoh antagonis di dalam buku Alice in Wonderland dan catatan asli proses operasi ayahnya. Awalnya saya mengira pola dorama ini adalah setiap episode akan menceritakan rencana balas dendam terhadap orang yang berbeda karena di tiga episode pertama dorama ini menceritakan rencana balas dendam terhadap tiga orang yang berbeda. Akan tetapi, ternyata mulai dari episode 4, alur ceritanya mulai bersambung antar-episode dan tokoh yang saya kira merupakan musuh terakhir Asumi ternyata meleset jauh😛

Karakter yang diperankan oleh Ueno Juri di sini tentu saja jauh berbeda dari karakter Nodame di Nodame Cantabile. Karakter Mizuno Asumi lebih “gelap” dan lebih menyerupai karakter Ruka di Last Friends. Di awal-awal dapat dilihat bahwa Asumi rela melakukan apa saja dan memanfaatkan siapa saja demi menjalankan aksi balas dendamnya. Namun, setelah merasakan langsung kehilangan orang yang sebenarnya tidak terkait dengan kasus kematian ayahnya, Asumi hampir kehilangan motivasi untuk balas dendam. Ketika mengetahui alasan sebenarnya mengapa ayahnya meninggal, Asumi pun kembali ke rumah sakit dan mencari cara untuk mengalahkan musuh terakhirnya.

Hal yang menarik dari dorama ini selain akting Ueno Juri adalah musik yang digunakan. Musiknya mengingatkan pada kondisi battle yang biasanya ada di dalam game RPG😛

Sekian cerita mengenai Alice no Toge dan selamat menonton😀

再見!

signatureblack

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s