Kalau ga bisa/tau, bukan Programmer namanya


Kalau ga bisa bikin game, bukan programmer namanya:

A: Eh, selamat ya sudah lulus. Sudah mulai kerja?

B: Makasih😀 Iya nih sudah mulai kerja

A: Wah, kerja dimana?

B: Di perusahaan blablabla

A: Ngg.. Itu perusahaan apa?

B: Perusahaan yang jual ini dan itu

A: Hoo.. Trus kerjanya ngapain?

B: Jadi software engineer

A: Apaan tuh?

B: *mencoba menggunakan istilah lebih umum* Programmer

A: Hah?

B: *mencoba menjelaskan dengan lebih sederhana lagi* Kerjanya ngoding di kantor

A: Ngoding? Itu apa lagi?

B: *sambil ngomong sambil mikir gimana menjelaskan sesederhana mungkin* Ngoding itu menulis kode, tujuannya membuat software

A: Oh, programmer itu yang kerjanya bikin game kan?

B: *geleng-geleng dalam hati* programmer bisa bikin game juga, tapi ga harus game, bisa aplikasi yang lain juga

A: Berarti lu bisa bikin game donk?

B: Ya, ga lah kan kerjaan gw bukan bikin game

A: Lu gimana sih katanya kerjanya programmer trus ga bisa bikin game? Bukan programmer donk

B: …………….

Kalau ga bisa benerin komputer atau printer rusak, bukan programmer namanya:

Case 1:

X: Wah, lama ga ketemu. Lu kuliah jurusan apa sih?

Y: Sistem dan Teknologi Informasi

X: Itu jurusan apa?

Y: Mirip-mirip teknik informatika lah *malas menjelaskan panjang lebar*

X: Oh, gw tau. Btw, di rumah gw ada komputer yang rusak, tolong diperbaiki donk.

Y: Hah? Kenapa minta ke gw?

X: Ya, kan katanya lu kuliah jurusannya mirip-mirip teknik informatika berarti belajar komputer juga kan?

Y: …………….

 

Case 2:

C: Tolong perbaiki printer gw donk

D: Eh? Gw ga tahu cara perbaiki printer. Dibawa ke tukang reparasi komputer aja

C: Gimana sih? Katanya jurusan informatika, belajar komputer, tapi ga bisa perbaiki printer. Ngapain aja selama kuliah?

D: …………….

 

Kalau ga tau bahasa pemrograman tertentu (tergantung pertanyaan si penanya), bukan programmer namanya:

M: Eh, ajarin gw pake Python donk

N: Wah, sorry bro gw ga pernah pake Python jadi ga tau

M: Lah, katanya lu sering ngoding, masa Python aja ga pernah make. Programmer bohongan nih

N: …………….

 

Kalau ga tau pakai Matlab, bukan programmer namanya:

V: Eh, kenalin ini nih temen gw yang programmer

W: Halo, pas banget nih gw lagi butuh bantuan

P: Butuh bantuan apa?

W: Lu sering ngoding kan?

P: Iya

W: Berarti sering pake Matlab donk, ajarin gw ya, ada pr nih dari dosen

P: Ngg.. tapi gw ga pernah pake Matlab

W: Katanya sering ngoding tapi ga pernah pake Matlab? Programmer macam apa itu?

P: …………….

 

Kalau ga bisa nemu activation code buat software bajakan, bukan programmer namanya:

K: Eh, bro office gw uda expired nih. Tolong install-in yang 2010 donk

L: Ha? Ngapain install yang 2010?

K: Maklum laptop gw uda jadul, masih pake vista.

L: *membantu meng-install mikocok office 2010*

K: Loh kok trial gini? Activation code-nya mana?

L: Coba gw cari dulu

*1-2 jam berlalu*

K: Belum nemu juga?

L: Susah nih nyarinya, office versi lama soalnya

K: Nyari alasan doank nih, kalo lu ga bisa, bilang aja. Tau gitu gw beli cdnya di mas-mas belakang kampus. Katanya programmer

L: …………….

 

Jadi, kesimpulannya kalau mau jadi programmer harus tau segalanya mulai dari reparasi komputer, printer, sampai dengan cari crack-an buat software bajakan.

再見!

signatureblack

 

 

 

 

Leave a Reply

