[Eksperimen] Potong Rambut Sendiri


Jadi, ceritanya saya sudah lama ingin potong rambut tapi agak ragu untuk ke salon sendirian karena harus menggunakan mandarin. Bisa aja sih menggunakan bahasa sederhana tapi tampaknya tidak efektif. Tahun lalu saya sempat pergi ke salon sekali dengan ditemani seorang senior yang tentunya bisa berbahasa mandarin dengan cukup lancar😛 Berhubung biaya potong rambut di sini tidak semurah di Indonesia (well, saya biasanya potong rambut di salon yang tarifnya biasa-biasa saja), saya jadi berpikir banyak kali untuk potong rambut. Tahun lalu pula saya memberanikan diri untuk mencoba memotong poni sendiri. Berbekal dengan gunting biasa dan juga sebuah gunting yang biasanya dipakai untuk menipiskan rambut, saya mencoba memotong poni saya sendiri. Hasilnya? Agak kacau😛 Untungnya beberapa bulan kemudian saya ke salon dan poni tersebut berhasil diselamatkan bentuknya. Tapi karena saya bandel, saya kembali memotong poni sendiri beberapa bulan yang lalu😛

Keinginan potong rambut ini sudah dari beberapa bulan yang lalu. Setiap kali saya melewati salon, saya teringat akan keinginan potong rambut. Akhirnya di suatu pagi siang yang cerah (5 Februari 2014), saya sempat melihat post salah seorang senior saya di Facebook yang menceritakan pengalamannya memotong rambut sendiri. Saya pun langsung membuka laptop demi bisa melihat link youtube yang digunakan sebagai referensi memotong rambut dengan jelas😀

Setelah melihat link yang diberikan, akhirnya saya memantapkan hati untuk memotong rambut sendiri. Awalnya saya ragu seberapa banyak yang ingin saya potong. Dimulailah tahap potong sedikit demi sedikit. Karena saya menggunakan kacamata, proses pemotongan menjadi lebih sulit. Saat saya merasa sudah mendapatkan potongan yang saya inginkan, saya pun segera mandi dan keramas. Setelah rambut agak kering, barulah saya mendapatkan gambaran jelas seperti apa bentuk rambut yang sudah saya potong tadi. Ternyata karena hanya mengikuti satu video saja, jadinya rambut saya berhasil dibentuk layer tapi belakangnya masih kepanjangan. Saya kembali memutar video yang kedua dan kemudian bereksperimen memendekkan rambut bagian belakang. Setelah menghabiskan waktu hampir satu jam untuk tahap pemotongan kedua (tahap pemotongan pertama jauh lebih lama), saya bisa dibilang sukses memendekkan rambut bagian belakang.

aftercut

Bisa dikatakan pergi ke negeri orang tidak sia-sia karena akhirnya berhasil memotong rambut sendiri. Achievement: Unlocked!😛

Buat yang ingin mencoba potong rambut sendiri, bisa langsung membuka link youtube yang tersedia di post senior saya. Lumayan, bisa menghemat uang dan menambah pengalaman~

再見!

signatureblack

2 thoughts on “[Eksperimen] Potong Rambut Sendiri

Leave a Reply

