[J-Dorama] Ando Lloyd (2013)


Hola!

Kali ini saya akan me-review dorama Ando Lloyd yang diperankan oleh Kimura Takuya dan Shibasaki Kou. Dorama ini ditayangkan dari Oktober hingga Desember 2013.

800px-Ando-Lloyd

Cerita yang diangkat di dorama ini sebenarnya hampir serupa dengan film-film dengan tema robot pada umumnya: di masa depan, para pemimpin negara mulai menggunakan android untuk membantu menjalankan tugas mereka. Lama-kelamaan, android yang dibuat semakin canggih dan mulai tidak mematuhi manusia. Akhirnya terjadilah perselisihan antara manusia dan android. Well, alur cerita Ando Lloyd tidak persis menceritakan pertarungan antara manusia dan android, tapi lebih ke antara pertarungan sesama android.

Berikut ini para pemeran Ando Lloyd:

Matshusima Reiji merupakan seorang fisikawan genius dan sudah bertunangan dengan Ando Asahi. Suatu hari, Reiji menyadari bahwa teorinya akan menyebabkan dia dan Ando Asahi dibunuh. Sebelumnya, beberapa fisikawan telah dibunuh berdasarkan sebuah kalender yang beredar di dunia maya. Untuk melindungi Asahi, Reiji pergi ke bandara untuk menghadapi pembunuhnya. Asahi dan adik Reiji, Nanase, tidak percaya bahwa Reiji telah meninggal. Mereka berdua pun mulai mempertanyakan kebenaran kalender tersebut.

Ando Asahi sendiri merupakan seorang wanita karir yang bekerja di sebuah perusahaan IT yang terkenal. Setelah kematian Reiji, ia pun menjadi target pembunuhan yang selanjutnya. Ketika ia sedang menunggu kereta, tiba-tiba ada seseorang yang mendorong dirinya. Untung saja ia diselamatkan oleh Lloyd, android dengan wajah yang sama seperti Reiji. Lloyd merupakan android yang datang dari tahun 2113 dan ditugaskan untuk melindungi Asahi. Lloyd tidak mengetahui siapa klien yang meminta ia untuk melindungi Asahi.

Setiap episode menceritakan bagaimana pihak kepolisian masa depan berusaha untuk membunuh Asahi. Asahi pun mempertanyakan alasan mengapa ia dan Reiji harus dibunuh. Lloyd hanya menjawab bahwa bila Asahi tidak dibunuh, maka masa depan akan berubah. Namun, ia percaya bahwa melindungi Asahi sama dengan melindungi masa depan. Awalnya, Asahi tidak menyukai Lloyd karena Lloyd tidak mengerti perasaan manusia dan rela melakukan apapun demi mematuhi perintah kliennya. Asahi selalu mengatakan bahwa ia tidak pernah meminta Lloyd untuk melindungi dirinya. Namun, lama-kelamaan setelah mengenal Lloyd lebih lama, ia mulai menaruh simpati kepada Lloyd dan Lloyd pun mulai memiliki perasaan terhadap Asahi.

Lloyd pun berpura-pura menjadi Reiji karena keberadaannya diketahui oleh seorang detektif, Ashimo Isaku. Berita bahwa Reiji masih hidup pun disiarkan di media massa. Nanase yang sangat bahagia mengetahui kakaknya masih hidup langsung mendatangi rumah Asahi. Asahi yang merasa tidak bisa berbohong kepada Nanase pun akhirnya menceritakan kenyataan sebenarnya.

Ketika menjelang episode-episode akhir, tokoh-tokoh yang awalnya memusuhi Lloyd pun mulai berbalik dan membantu Lloyd untuk mengalahkan android terkuat yang diciptakan oleh Nanase. Ternyata sejak kecil, Nanase selalu dibanding-bandingkan dengan Reiji sehingga lama-kelamaan ia pun mengidap MPD (multiple personality disorder). Kepribadian Nanase yang lain menyebut dirinya sebagai Reiko dan menganggap dirinya sebagai kembaran Reiji, bahkan lebih genius dari Reiji. Reiko menciptakan android dengan code name “The Last Queen” karena ia cemburu dengan Reiji.

Overall, cerita ini cukup menarik perhatian saya dengan segala teknologi dan cerita androidnya. Rating dorama ini cukup bagus terutama karena pemeran utamanya adalah Kimuya Takura dan Shibasaki Kou. Saya juga tertarik melihat akting Oshima Yuko yang berperan sebagai adik Reiji yang mengidap MPD. Sekilas info: Oshima Yuko sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari AKB48😦 Saya termasuk orang yang cukup kaget mendengar beritanya karena menurut saya, Yuko merupakan salah satu dari sedikit personil AKB48 yang suaranya bagus dan aktingnya juga bagus.

Buat kalian yang senang dengan cerita robot dan teknologi masa depan, dorama ini patut ditonton😀

Sekian review saya kali ini.

再見!

signatureblack

One thought on “[J-Dorama] Ando Lloyd (2013)

  1. JF says:

    Saya cuba mencari review dikalangan penonton serantau, dan menjumpai ini. Reviewnya akan lebih menarik jika ada pandangan peribadi dari kamu sendiri🙂 Apapun, saya masih sedang menonton ceritanya. Keduanya adalah favourite dari J-Dorama since Good Luck! Chemistrynya sangat bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s