[J-Dorama] Sennyu Tantei Tokage (2013)


Hola!

Untuk mengawali tahun 2014 ini, saya akan membahas sebuah drama Jepang berjudul “Sennyu Tantei Tokage”. Dorama ini ditayangkan dari April hingga Juni 2013. Saya menonton dorama ini berdasarkan rekomendasi dari salah seorang teman saya yang juga merupakan pecinta doramašŸ˜€

Tokage

Sennyu Tantei Tokage

Salah satu faktor yang membuat saya semakin tertarik untuk menonton dorama ini adalah karena pemeran utamanya Matsuda ShotašŸ˜› Saya pertama kali melihat dia di Love Shuffle, namun baru tertarik dengan dirinya ketika menonton Liar Game.

Berikut ini daftar pemeran Sennyu Tantei Tokage:

Cerita dimulai dengan sekilas masa lalu Oribe Toru dua tahun yang lalu. Oribe Toru dikenal dengan sebutan Tokage (lizard)Ā karena kemampuannya untuk beradaptasi dimana pun dia berada. Dulu ia merupakan anggota kepolisian, akan tetapi sekarang ia bekerja sebagai detektif swasta. Diceritakan pula bahwa karena tingkat kejahatan meningkat sedangkan tingkat keberhasilan kepolisian dalam menyelesaikan kasus kejahatan semakin menurun, akhirnya pihak kepolisian menggunakan jasa Tokage untuk membantu menyelesaikan kasus-kasus kejahatan yang ada. Tokage pun membantu pihak kepolisian dengan cara melakukan penyamaran.

Tokage mampu melakukan segala bentuk penyamaran karena ia dibekali dengan photographic memory. Sejak masih kecil, ayahnya seringkali melatih photographic memory Tokage dan mengajarkan Tokage berbagai hal tentang analisis dan deduksi.Ā Tokage dibantu oleh seorang asisten wanita, Mochizuki Kaori. Kaori beralih profesi menjadi detektif karena ia ingin mencari seseorang yang sangat penting bagi dirinya. Ia berusaha sebisa mungkin membantu Tokage dalam menyelesaikan misi-misinya. Kaori sendiri memiliki penciuman yang sangat tajam dan kemampuannya ini berhasil membantu Tokage.

Ternyata ada pula polisi yang tidak menyukai Tokage.Ā Terashima Shuji danĀ Makihara Yoko menganggap Tokage sebagai mata-mata di dalam kepolisian yang menyebabkan salah seorang anggota kepolisian, Modegi, meninggal. Dua tahun yang lalu Tokage dan Modegi menyelidiki sebuah kasus yang cukup rumit dan akhirnya mereka berdua ditangkap dan dilempar ke laut. Akan tetapi, Tokage berhasil selamat dan Modegi meninggal. Karena merasa bersalah tidak dapat menyelamatkan Modegi, akhirnya Tokage mengundurkan diri dari kepolisian. Terashima dan Makihara mengatakan kepada Kaori untuk berhati-hati terhadap Tokage, karena seperti namanya, ketika seekorĀ lizard sedang terancam nyawanya, lizardĀ tersebut dapat memutuskan ekornya sendiri untuk menyelamatkan diri.

Untuk menebus rasa bersalahnya, Tokage merawat anak laki-laki Modegi, Shota. Mereka berdua tinggal bersama Yanagida Masahiko yang ternyata juga merawat Tokage karena rasa bersalah. Yanagida merasa bersalah membiarkan ayah Tokage mengejar penjahat seorang diri dan akhirnya meninggal.

Kasus demi kasus pun berhasil diselesaikan oleh Tokage. Kaori pun berhasil menemukan orang yang selama ini ia cari. Ketika telah berhasil menemukan orang yang ia cari, Kaori memutuskan untuk tetap menjadi asisten Tokage karena ia percaya Tokage sebenarnya merupakan orang yang baik hati, tidak seperti apa yang dipikirkan oleh Terashima dan Makihara.

Cerita menjadi semakin menegangkan dan rumit ketika Tokage dan Terashima mengetahui bahwa kasus-kasus yang mereka hadapi selama ini berhubungan dengan “Spider” dan Modegi meninggal karena dibunuh oleh “Spider”. Mereka pun berusaha mencari tahu siapakah Spider sebenarnya. Kepala kepolisian,Ā Kishimori Mikio, akhirnya memperbolehkan Terashima untuk melakukan investigasi kembali terhadap kasus kematian Modegi.

Dorama ini cukup membuat saya ikut berpikir dan membuat asumsi-asumsi siapakah sebenarnya “Spider” dan siapakah mata-mata yang ada di dalam kepolisian. Pada akhirnya, tebakan saya salah dua-duanya. Alur cerita yang makin lama makin intensif dan plot twist yang dihadirkan berhasilĀ menipu saya dalam membuat asumsi.

Terashima, Makihara, dan Tokage akhirnya bekerja sama ketika Terashima tiba-tiba dituduh sebagai mata-mata yang ada di pihak kepolisian. Di akhir cerita, mereka berhasil mengungkap siapa sebenarnya mata-mata yang ada di pihak kepolisian dan latar belakang mengapa ia bisa menjadi mata-mata.

Overall, dorama ini menarik untuk ditonton karena setiap episode menghadirkan kasus yang berbeda, which means Tokage melakukan penyamaran yang berbeda di setiap episodenyašŸ˜€ Walaupun awalnya Tokage terlihat sebagai orang yang cukup antisosial dan bersedia melakukan berbagai cara asalkan misinya sukses (termasuk membahayakan nyawa orang lain), lama-kelamaan Tokage memperlihatkan sisi kemanusiaannya – dimana ternyata ia juga memperhatikan perasaan orang lain (ketika Kaori patah hati, Tokage mengajaknya pergi naik motor supaya Kaori dapat menangis tanpa dilihat orang lain).

In the end, Terashima dan Makihara meminta maaf kepada Tokage karena selama ini telah salah menilai dirinya dan Terashima sempat menawarkan Tokage untuk bekerja sama dengan dirinya. Namun, tawaran tersebut ditolak karena Tokage mengatakan dirinya sudah memiliki partner.

Bagi kalian yang senang dengan cerita detektif, dorama yang satu ini patut untuk ditontonšŸ˜€

Sekian review saya, sampai berjumpa di review selanjutnya!

å†č¦‹!

signatureblack

One thought on “[J-Dorama] Sennyu Tantei Tokage (2013)

  1. radhen enthan says:

    Penasaran ma film sennyu tantei tokage…
    Pengen nonton film nya tapi di youtube ga ada film per episode ny hanya di tampilan sekilas aj…
    Bagaimana cara download film ny ?? Plisssss…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s