[Perdana] Membuat Video dengan After Effects


Video ini merupakan pengalaman pertama saya menggunakan template After Effects dan membuat saya semakin kagum dengan tim multimedia ICE 2013. Mengapa tidak? Karena saya sudah mengalami sendiri bagaimana repotnya membuat video dan betapa lamanya proses render sebuah video. Bayangkan saja untuk me-render video 4 menit, saya membutuhkan waktu 4-5 jam dan jika hasilnya tidak seperti yang saya harapkan, saya harus mengulangnya lagi dengan mencoba pengaturan yang berbeda untuk proses render. Proses render itu pun menggunakan kapasitas RAM yang tidak sedikit sehingga membuat laptop saya menjadi lemot. Benar-benar butuh kesabaran ekstra. Ditambah saya belum menemukan bagaimana cara membuat video kualitas HD dengan ukuran file yang kecil sehingga ketika mencoba me-render video dengan format .avi, proses render-nya gagal dan menghasilkan file berukuran 16.5GB hanya untuk 1 menit saja😐

Sebagai catatan: Kalau ingin membuat video MP4 (H.264), silahkan menggunakan CS5 ke atas karena CS4 masih belum menyediakan format MP4.

Silahkan dinikmati:

Selamat ulang tahun, KoBun!

Semoga masa depannya semakin cerah plus makin keren😛

再見!
signatureblack

Leave a Reply

