[J-Dorama] Last Cinderella (ラスト♡シンデレラ)


Satu lagi dorama yang sempat saya tamatkan selama liburan musim panas ini yaitu Last Cinderella. Awalnya saya mengetahui dorama ini dari teman saya yang sudah lebih dulu menontonnya ketika dorama ini baru pertama kali ditayangkan. Saya sendiri lebih suka menonton dorama yang memang sudah tamat sehingga bisa menontonnya kapan saja😀 Kenapa saya tertarik dengan dorama ini walaupun tokoh utamanya tampak sudah tua? Jawabannya mudah, karena Miura Haruma ada di dalam dorama ini *kyaaaaaaa*😛

548px-Last_Cinderella

Berikut ini para tokoh di dalam Last Cinderella:

Last Cinderella berkisah tentang Toyama Sakura, seorang hair stylist berusia 39 tahun yang masih single. Dia sudah lama bekerja di sebuah salon sebagai wakil manajer. Dengan keahlian yang ia miliki, Sakura sudah berhasil membuat pelanggan-pelanggannya menjadi cantik, tapi ia sendiri tidak tertarik untuk berdandan dan membuat dirinya lebih cantik. Penampilannya apa adanya dan kondisi apartemennya pun berantakan tidak terurus.

Suatu hari, salon tempat Sakura bekerja kedatangan manajer baru, Tachibana Rintaro. Tachibana Rintaro merupakan orang yang cukup terkenal dan ia sudah mengenal Sakura sejak lama. Sakura dan Rintaro tidak pernah akrab. Mereka selalu saling menjelek-jelekkan satu sama lain namun ketika salah satunya membutuhkan bantuan, yang lainnya tidak akan segan-segan membantu. Rintaro memiliki pelanggan setia yaitu Ogami Chiyoko. Chiyoko sendiri sebenarnya menyukai Rintaro, akan tetapi ketika ia melihat kedekatan Rintaro dan Sakura, ia memutuskan untuk melakukan sesuatu terhadap kedekatan mereka berdua.

Chiyoko mengundang Sakura untuk datang ke pesta dan menurut Chiyoko, pesta tersebut adalah goukon. Sakura yang sudah lama sendiri akhirnya memutuskan untuk pergi ke sana dengan harapan di sana ia bisa bertemu dengan lelaki impiannya. Di pesta tersebutlah Sakura bertemu dengan Saeki Hiroto yang jauh lebih muda dari Sakura (25 tahun). Hiroto mengatakan kalau ia menyukai Sakura dan ingin menjalin hubungan yang lebih serius dengan Sakura. Sakura yang selama ini selalu sendiri tentu saja kaget dan sekaligus senang mendengar perkataan Hiroto. Awalnya ia menolak Hiroto karena perbedaan usia yang terlalu besar dan ia menganggap Hiroto hanya mempermainkan dirinya saja. Namun, lama-kelamaan Sakura mulai menaruh perhatian pada Hiroto. Hiroto yang awalnya juga hanya bercanda, akhirnya lama-kelamaan tertarik dengan kepribadian Sakura.

Selain kehidupan pribadi Sakura, kehidupan kedua teman dekatnya juga diceritakan. Takenouchi Miki, salah seorang teman baik Sakura, menghadapi permasalahan dengan suaminya dan ia depresi ketika mengetahui kalau suaminya berselingkuh dengan teman baiknya, Shima Hasegawa. Shima Hasegawa juga merupakan teman baik Sakura. Ia sendiri sudah bercerai dengan suaminya karena selama menikah, mereka tidak bisa mempunyai anak. Shima menjadi terobsesi dengan sex namun tidak ingin menikah lagi. Ia pun berkenalan dengan suami Miki secara tidak sengaja dan ternyata suami Miki pun tertarik dengan dirinya. Segala alasan dilontarkan oleh suami Miki untuk bertemu dengan Shima. Pada akhirnya suami Miki pun meminta maaf kepada Miki dan hubungan mereka baik kembali.

Tentunya alur cerita yang biasa saja tidak akan menarik perhatian penonton. Kehidupan masa lalu berbagai tokoh pun terungkap satu persatu. Chiyoko memiliki trauma terhadap luka di punggungnya dan merasa karena luka itulah ia tidak bisa mencintai orang lain. Ia selalu menyalahkan Hiroto atas luka tersebut. Hiroto yang merasa bertanggung jawab selalu berusaha memenuhi permintaan Chiyoko dan belakangan terungkap kalau Hiroto dan Chiyoko merupakan saudara tiri. Hiroto tidak pernah disukai oleh ayahnya karena ia dianggap bermain-main saja sepanjang hidupnya sebagai seorang pemain BMX.

Rintaro juga memiliki masa lalu yang membuat ia tidak ingin jatuh cinta lagi pada wanita. Ia pernah ditinggalkan oleh wanita yang hampir saja menjadi istrinya. Wanita tersebut meninggalkan dia dan menikah dengan lelaki lain. Sejak itu ia tidak pernah menjalin hubungan dengan wanita lagi. Ketika ia mendengarkan pengakuan Chiyoko, awalnya ia memberikan kesempatan pada Chiyoko, namun akhirnya ia berterus terang bahwa ia hanya menganggap Chiyoko sebagai adik. Ketika mengetahui bahwa Hiroto mendekati Sakura atas perintah Chiyoko, Rintaro segera meminta Hiroto untuk menjauhi Sakura. Ia pun akhirnya menyadari perasaannya terhadap Sakura. Ia menyukai Sakura dan ketika Sakura mengetahui kenyataan yang sebenarnya dari Chiyoko, Rintaro mengajak Sakura untuk pergi ke New York bersamanya.

Hiroto awalnya mendekati Sakura hanya karena permintaan Chiyoko dan ia menganggap Sakura sebagai “tante” yang cukup merepotkan karena ia telah mengirimkan berbagai pesan namun tidak mendapat balasan dari Sakura. Lama-kelamaan setelah mengenal Sakura, ia menyukai kepribadian Sakura yang selalu berterus-terang apa adanya dan benar-benar peduli dengan orang di sekitarnya. Hiroto pun memutuskan bahwa ia akan serius menjalani hubungannya dengan Sakura. Ia bahkan membeli cincin untuk Sakura dan melamar Sakura. Namun, karena Chiyoko tidak senang dengan keputusan Hiroto, Chiyoko pun memberitahu Sakura alasan Hiroto mendekati dirinya. Begitu mengetahui hal ini, Sakura benar-benar sakit hati dan memutuskan tidak berhubungan dengan Hiroto lagi. Hiroto masih berusaha untuk mendapatkan Sakura kembali, akan tetapi pada satu titik, ia merasa ia tidak pantas untuk Sakura dan Rintarolah pasangan yang tepat untuk Sakura. Hiroto lalu berbohong pada Sakura bahwa ia sudah bosan dengan Sakura dan selama ini ia tidak pernah menyukai Sakura. Ia juga berkata mana mungkin anak muda seperti dirinya akan menyukai “tante” yang sudah berusia 40 tahun.

Sakura yang patah hati dengan Hiroto pun selalu dihibur oleh Rintaro. Ketika mengetahui Rintaro akan pindah ke New York, Sakura langsung mencari Rintaro dan memarahinya. Akhirnya Rintaro pun mengungkapkan kalau ia menyukai Sakura dan ia tidak tahan melihat orang yang dicintainya akan menikah dengan orang lain. Di situlah Sakura menyadari perasaan Rintaro dan sempat menyetujui untuk pergi bersama ke New York. Namun, pada akhirnya ia tetap memilih Hiroto karena ia menyadari bahwa ia benar-benar mencintai Hiroto dan tidak ada yang bisa menggantikan Hiroto.

Cerita dorama ini tergolong ke dalam love-comedy. Banyak adegan-adegan yang sukses membuat saya tertawa😀 Saya sendiri kurang suka dengan tokoh utama dorama ini (yah, mungkin karena sudah tua dan tidak cantik) dan saya super tidak rela tokoh utama ini pada akhirnya kembali bersama Hiroto😥 Rambut Miura di sini juga tidak sebagus biasanya (well, saya tetap merasa gaya rambut Miura di Bloody Monday yang paling oke :D). Peran Miura sebagai lelaki playboy cukup membuat saya shock. Tapi perkembangan karakternya cukup terasa dan itu yang membuat saya tetap setia menonton dorama ini.

Bagi kalian yang mencari pemeran wanita cantik di dalam dorama ini, sebaiknya tidak menonton dorama ini karena hampir seluruh pemeran tokoh di Last Cinderella sudah cukup tua kecuali Miura Haruma dan Nanao yang memerankan Chiyoko. Bagi kalian yang suka genre love-comedy apalagi suka dengan Miura, dorama ini memenuhi kualitas tersebut😛

Ah! Theme song dorama ini juga cukup ear-catchy😀

スターラブレイション (Star Loveration) oleh ケラケラ (Kerakera)

Last Love oleh Rihwa (tidak menemukan full pv, yang ada hanya short pv saja)

Ternyata liburan musim panas ini cukup produktif juga *eh*😛

Sekian review dari saya. Sampai jumpa di review berikutnya😀

再見!

signatureblack

One thought on “[J-Dorama] Last Cinderella (ラスト♡シンデレラ)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s