Kis-My-Ft2 – Kisumai Go!!!


Hola!

Mungkin kalian sering melihat saya menulis status yang berhubungan dengan Kis-My-Ft2 dan penasaran apa sih sebenarnya Kis-My-Ft2 itu. Maka untuk menjawab rasa penasaran kalian, kali ini saya akan membahas Kis-My-Ft2😛

Kis-My-Ft2 (キスマイフットツー Kisu Mai Futto Tsū, “Kiss My Foot Two”) adalah boyband asal Jepang yang debut di tahun 2011 dan berada di bawah Johnny & Associates. Jumlah personel Kis-My-Ft2 adalah 7 orang dan nama “Kis-My-Ft2” merupakan singkatan nama anggotanya.

Kis-My-Ft2

Berikut ini para personelnya (diurutkan berdasarkan susunan nama “Kis-My-Ft2):

Kitayama Hiromitsu – 北山 宏光 (born September 17, 1985 – image colour red)

Senga Kento – 千賀 健永 (born March 23, 1991 – blue)

Miyata Toshiya – 宮田 俊哉 (born September 14, 1988 – purple)

Yokō Wataru – 横 尾渉 (born May 16, 1986 – orange)

Fujigaya Taisuke – 藤ヶ谷 太輔 (born June 25, 1987 – pink)

Tamamori Yūta – 玉森 裕太 (born March 17, 1990 – yellow)

Nikaidō Takashi – 二階堂 高嗣 (born August 6, 1990 – green)

Saat ini mereka sudah mengeluarkan 1 album dan 5 single. Single terbaru mereka baru saja keluar pada tanggal 14 November 2012 kemarin dengan judul Ai no Beat ((アイノビート). Album mereka berjudul “Kis-My-1st” yang dirilis pada tanggal 8 Maret 2012 sedangkan kelima singlenya ialah:

  1. [2011.08.10] Everybody Go
  2. [2011.12.14] We Never Give Up!
  3. [2012.03.21] SHE! HER! HER!
  4. [2012.08.15] Wanna Beee!!!/Shake It Up
  5. [2012.11.14] Ai no Beat (アイノビート)

Awalnya saya mengenal nama Kis-My-Ft2 dari dorama Risou no Musuko (Perfect Son). Sepertinya saya harus banyak berterima kasih pada pembuat dorama Risou no Musuko karena berkat dorama tersebut saya bisa mengenal Hey! Say! JUMP dan juga Kis-My-Ft2😀 (bahasan mengenai Hey! Say! JUMP dapat dilihat di sini). Ketika menonton Risou no Musuko, saya sudah tertarik dengan tokoh Mifune Kengo yang diperankan oleh Taisuke. Tapi ketika itu saya masih belum mendengarkan satu pun lagu Kis-My-Ft2. Baru pada saat saya menonton Ikemen desu ne, saya tertarik mencari lagu-lagu Kis-My-Ft2 karena single pertama mereka dipakai sebagai soundtrack dorama tersebut.

Berawal dari mencari single dan album mereka, saya pun semakin menyukai jenis lagu mereka. Bersemangat. Setelah mendengarkan lagu-lagu mereka, saya berusaha mencari PV-nya. Akan tetapi, pv yang pertama kali saya temukan adalah pv Inori dan Fire Beat. Jujur saja, saat saya melihat kedua pv tersebut, saya langsung tidak tertarik pada boyband ini. Konsep pv inori biasa saja sedangkan saya tidak suka dengan pv fire beat. Setelah melihat kedua pv tersebut, saya berasumsi pv mereka yang lain juga tidak menarik (sungguh suatu asumsi bodoh). Setelah beberapa minggu kemudian, saya kembali tertarik mencari pv mereka yang lain dan juga performance mereka. Ketika melihat pv “everybody go”, saya tertarik dengan permainan sepatu roda mereka. Ya, mereka terkenal dengan rollerskate-nya. Setiap pv mereka pasti menampilkan adegan rollerskate (kecuali pv inori dan fire beat). Performance mereka di Shounen Club/Music Station/Music Japan juga kerap kali menggunakan rollerskate. Konsep rollerskate ini menurut saya sangat menarik. Mereka bernyanyi sambil menari menggunakan rollerskate :D Kis-My-Ft2 sendiri sudah belajar menggunakan rollerskate selama 8 tahun sejak mereka bergabung di dalam Johnny & Associates.

Ketertarikan saya terhadap Kis-My-Ft2 semakin besar setelah saya menemukan pv “We Never Give Up!”😀😀😀 Saya sangat suka dengan lagu ini dan pv-nya terlihat kereeeeeennn😀 (tentunya terdapat adegan rollerskate juga). Sejak saat itulah saya jadi rajin mencari informasi tentang Kis-My-Ft2. PV single terbaru mereka saat ini juga keren (baik yang rock version maupun dance version). Konsep pv untuk single mereka selalu menarik dan membuat orang yang menontonnya menjadi semangat. Tapi, entah mengapa hal ini tidak berlaku untuk pv inori dan fire beat. Mungkin karena kedua lagu tersebut bukan single mereka sehingga konsep pv-nya kurang bagus. Sejauh ini lagu favorit saya adalah We Never Give Up!, Wanna Beee!!!, Ai no Beat, Everybody Go, dan Shake It Up.

Bisa ditebak dengan mudah, personel favorit saya adalah Fujigaya Taisuke a.k.a. Taipi😀 Saya juga jadi mengikuti dorama yang diperankan oleh Taipi. Selain bermain di Risou no Musuko, Taipi juga menjadi pemeran utama di dorama Beginners! (review dorama Beginners! akan dilakukan di lain waktu) dan saat ini Taipi tampil di dorama Priceless yang masih tayang di Jepang (baru memasuki episode 4).

Sekian pembahasan saya mengenai Kis-My-Ft2. Sampai jumpa di cerita selanjutnya😀

再見!

signatureblack

2 thoughts on “Kis-My-Ft2 – Kisumai Go!!!

  1. jejufa says:

    aku baru suka kis-My-Ft2 ni aku suka tamamori yuta

    mmp mau tanya ni biasanya kamu donlot PV atau acra yg ada Kis-My-Ft2 di mana?

    arigatou🙂

Leave a Reply

