Hello, Taipei!


Gw sudah tiba di Taipeeeeeeeeeeeeiii *basi banget beritanya*

Sebenarnya gw uda tiba di Taipei sejak tanggal 9 September 2012 malam. Tapi kenapa baru sekarang gw nulis? Yah, karena gw baru bertemu makhluk bernama internet kemaren malam😦 Selama seminggu kemaren gw putus hubungan dengan dunia maya. Cuma tau dunia sekitar kampus dan dorm😦 Sebenarnya sejak tanggal 11 September gw uda dapet nomor telepon di sini, tapi ternyata baru aktif kemaren siang. Jadilah gw benar-benar ga bisa berkomunikasi dengan orang-orang di Indonesia sana.

Seharusnya tanggal 17 September 2012 malam gw uda bisa menikmati internet, tapi karena registrasinya ditunda sehari jadilah gw baru bisa menikmatinya sejak kemaren malam hohohoho..

Gw mau berbagi beberapa hal yang menurut gw menarik di Taipei:

  1. Pejalan kaki itu berjalan di sebelah kanan. Kalau terburu-buru, lewat sebelah kiri. Begitu pula di eskalator. Kalau mau santai ya berdiri sebelah kanan. Kalau pengen cepat, lewat sebelah kiri.
  2. Abis makan di kantin, kita beresin sendiri piring dan juga sampah-sampahnya. Sudah disediakan tempat untuk meletakkan piring dkk. Sampahnya juga harus diklasifikasi misalnya “Leftover food”, “PET Bottles”, “General trash”, dll.
  3. Naik sepeda kemana-mana tidak perlu khawatir bakal ditabrak mobil atau motor seperti kalau naik sepeda di Indonesia. Di sini pejalan kaki dan yang naik sepeda sangat diperhatikan😀
  4. MRT di sini ga seperti transjakarta *ya iyalah* tapi bus di sini juga ga seperti transjakarta (setidaknya ga sampe jadi sarden kalo naik bus/MRT di sini)
  5. Lalu lintasnya tertib *sejauh mata memandang*
  6. Kalau belanja misalnya ke Carrefour, kita sebaiknya bawa tas sendiri buat barang2 yang dibeli karena mereka ga ngasih kantong plastik. Kantong plastik bisa diminta tapi bakal diminta bayaran. Kalau di Carrefour kita harus bayar sekitar 3NTD untuk 1 kantong plastik.
  7. Makan sehari-hari pakai sumpit dan sendok sup yang gendut. Jarang-jarang ada sendok normal.
  8. Penjual di sini ramah-ramah dan selalu ngucapin “xie-xie”😛

Satu-satunya kendala gw di sini adalah bahasa. Gw jarang menemukan orang lokal yang bisa berbahasa Inggris dengan baik. Susahnya lagi, gw kebanyakan mengerti mereka ngomong apa, tapi buat meresponnya susah dan akhirnya jadilah berbahasa isyarat (terjadi pada saat gw ngurus dorm sendiri).

Sekian dulu cuap-cuap gw kali ini.

再见!

signatureblack

6 thoughts on “Hello, Taipei!

    • bisa dikit-dikit..kagak jago..trus di sini kan masih traditional tulisannya..yang dipelajarin dulu yang simplified..uda gitu ngomong juga belom lancar😦 lebih lancar listeningnya daripada speaking😐

  1. samsi says:

    “Pejalan kaki itu berjalan di sebelah kanan. Kalau terburu-buru, lewat sebelah kiri. Begitu pula di elevator. Kalau mau santai ya berdiri sebelah kanan. Kalau pengen cepat, lewat sebelah kiri.”

    Elevator? Eskalator tuh harusnya. :p

  2. MariMari says:

    Hi.. mau tanya tahu tempat sewa mobil yg murah ga di taiwan ? buat jalan2 ke alishan,sun moon lake n taroko.. plus supir n BBM kalo bisa.. ^^ btw di taipe penginapan mahal2 ya.. ^^;

Leave a Reply

