[J-Dorama] Ikemen desu ne (美男ですね)


Ikemen desu ne

Ikemen desu ne merupakan remake dari versi Korea yang berjudul You’re Beautiful. Sebelumnya saya telah menamatkan You’re Beautiful kira-kira tiga tahun yang lalu. Ceritanya menarik namun sesungguhnya saya amat-sangat-tidak suka dengan pemeran utama lelakinya. Menurut saya wajahnya tampak agak aneh dan tergolong tua. Tapi, terlepas dari pemeran utamanya itu, saya suka dengan jalan cerita You’re Beautiful. Ketika mengetahui ada versi Jepangnya dan terlebih setelah mengetahui salah satu pemainnya adalah Yaotome Hikaru (anggota Hey! Say! JUMP), akhirnya saya tertarik untuk menontonnya. Setelah menonton episode pertama barulah saya menyadari bahwa di sana juga ada Fujigaya Taisuke😀 Fujigaya Taisuke adalah salah satu anggota Kis-My-Ft2. Pembahasan mengenai Kis-My-Ft2 akan saya bahas di lain waktu😉

Ikemen desu ne mengikuti jalan cerita You’re Beautiful hanya saja dalam versi yang lebih ringkas. Jumlah episodenya hanya 11 – layaknya dorama Jepang kebanyakan hanya 10-12 episode. Nama band dalam dorama ini masih sama dengan versi Korea yaitu A.N.JELL. Pemeran utama anggota A.N.JELL ialah:

Sakuraba Miko menyamar menjadi kakaknya Sakuraba Mio untuk menandatangani kontrak dengan A.N.JELL. Mio dikabarkan terlibat perkelahian yang menyebabkan hidungnya patah sehingga harus ke Amerika untuk menjalani operasi. Miko sendiri merupakan calon biarawati yang sebentar lagi akan pergi ke Roma untuk mengikuti pendidikan menjadi biarawati. Namun, pada akhirnya ia bersedia menggantikan Mio demi mewujudkan impian Mio yaitu menemukan ibunya. Dimulailah perjalanan Miko menyamar menjadi Mio. Ia bahkan sampai memotong rambutnya menjadi pendek dan tinggal serumah dengan personel A.N.JELL.

IMO, Tamamori Yuta cocok memerankan Katsuragi Ren. Katsuragi Ren merupakan pemimpin A.N.JELL. Mukanya selalu cemberut dan gampang marah. Oh iya, Tamamori Yuta ini juga merupakan anggota Kis-My-Ft2😀 Meminjam istilah salah satu teman saya – “pria terluka” dalam dorama ini adalah Fujishiro Shu. Mengapa disebut pria terluka? Sebab menurut teman saya, walaupun ia tampan dan sangat baik hati tapi pada akhirnya tokoh utama tidak akan memilihnya😦 dan hal itulah yang terjadi. Shu sangat perhatian pada Mio dan ia sudah mengetahui dari awal bahwa Mio sebenarnya adalah wanita. Fujigaya Taisuke cocok memerankan pria kalem dan baik hati. Suaranya juga lembut😀 Ketika ia memerankan Mifune Kengo di Risou no Musuko, ia juga menjadi seorang kakak kelas yang keren dan cool😛

Anggota terakhir A.N.JELL adalah Hongo Yuki. Di versi korea, pemerannya juga berambut blonde. Mungkin karena itulah Hikaru mengubah warna rambutnya menyerupai versi korea. Hikaru dikenal sebagai anggota terkocak Hey! Say! JUMP. Ia sering melawak dan membuat ekspresi-ekspresi wajah yang lucu dan aneh. Well, setelah menonton Ikemen desu ne, saya mempercayai hal itu xD Ekspresi Hikaru di dalam Ikemen desu ne sungguh kocak. Perubahan ekspresi yang dilakukan Hikaru sungguh bagus. Suatu saat ia tersenyum ketika berpikir kulit Mio sangat halus dan aromanya enak setelah mandi dan sedetik kemudian ekspresinya berubah menjadi takut karena berpikir dia gay😀

Tokoh Nana sukses membuat saya super kesal dengan dirinya. Ekspresinya pas. Centil – penuh kebohongan – licik. Tiga komponen utama penyusun tokoh Nana di Ikemen desu ne ini. Setiap kali tokoh nana muncul, saya pasti jadi kesal sendiri😛

OST Ikemen desu ne berjudul Everybody Go! yang merupakan single pertama dari Kis-My-Ft2. Saya menyarankan untuk melihat pv-nya (promotional video) karena aksi mereka keren😀 Oh iya, lagu-lagu yang dibawakan oleh band A.N.JELL di versi Koreanya juga dibawakan di versi Jepang ini hanya saja liriknya diubah menjadi bahasa Jepang dan menurut saya, lagunya menjadi jauh lebih bagus😀

Overall, saya merasa versi Jepang ini lebih bagus dari versi Korea. Baik dari segi pemain maupun cerita. Anggota A.N.JELL di Ikemen desu ne jauh lebih keren dibandingkan versi Korea terutama bila dilihat dari segi leader A.N.JELL. Selain itu ceritanya tidak panjang dan bertele-tele. Ekspresi pemainnya juga mendukung karakter yang dibawakan.

Ini juga merupakan salah satu dorama yang bagus untuk ditonton. Durasi setiap episodenya sekitar 46 menit kecuali episode pertama yang berdurasi 1 jam 46 menit. Sekian review mengenai Ikemen desu ne dari saya😀

再见!

signatureblack

4 thoughts on “[J-Dorama] Ikemen desu ne (美男ですね)

  1. Aku baru mau donlot, setelah nonton versi korea yg diperankan sukkie dan park shin hye jadi penasaran sama Yuta dan Miori soalnya dulu lumayan suka sama dramanya sayang ending versi korea kurang greget. dan sejujurnya aku lebih suka j-drama drpd k-drama krna beberapa hal, mmm pengen bandingin sendiri saja, hehee

Leave a Reply

