Extravaganz dan TOEFL

Seminggu kemarin merupakan minggu tersibuk di bulan Februari ini. Selama seminggu saya tidak ke kantor karena mempersiapkan diri untuk tes TOEFL di hari Sabtu, 25 Februari 2012. Di sela-sela persiapan saya untuk tes TOEFL, saya juga harus latihan untuk acara Extravaganz Elfa Music School. Acaranya berlangsung pada tanggal 24 Februari 2012 dan bertempat di Trans Studio Bandung. Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Elfa Music School (saya lupa tepatnya yang keberapa😛 ).

Jumat, 24 Februari 2012

Saya diminta datang ke Trans Studio pukul 07.00 WIB untuk check sound. Tidak ada halangan maupun rintangan yang berarti sepanjang perjalanan saya ke Trans Studio. Sesampainya di sana ternyata masih ada beberapa orang yang belum datang dan saya harus menunggu sekitar 1 jam. Pukul 08.00 WIB saya diberikan arahan dan selanjutnya menuju pos satpam untuk menukarkan kartu identitas dengan visitor card (saya termasuk ke dalam kelompok orang yang tidak mendapatkan visitor card tersebut dengan alasan visitor card-nya habis). Setelah diabsen saya pun memasuki ruangan Trans Studio dan langsung menuju ke daerah panggung tempat tampil nantinya. Check sound berjalan lancar-lancar saja. Saya melakukan simulasi masuk ke panggung dan menyanyikan lagu pertama. Setelah check sound, saya boleh pulang dan harus kembali berada di sana pukul 15.00 WIB.

Saya dan ko2 pun berniat pulang tapi ditengah jalan karena kami kelaparan (waktu itu pukul 09.00 WIB) akhirnya kami makan dulu di Mie Danau Toba (jalan Cibadak). Mienya enaaaaaak dan porsinya super banyak. Harganya pun terjangkau – Rp 14.000,00 saja dan dijamin sudah super kenyang. Satu hal lagi yang membuat mie ini enak adalah karena dia menggunakan daging piggy😛

Setelah kekenyangan akhirnya kami pun pulang ke kosan saya. Kami menyempatkan diri untuk belajar TOEFL sejenak kemudian sekitar jam 13.00 WIB saya pun bersiap-siap untuk pergi ke Trans Studio lagi. Jarum jam menunjukkan kurang lebih pukul 14.20 WIB ketika kami berangkat. Awalnya kami berniat berangkat pukul 14.00 WIB tapi apalah daya tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Mustahil berangkat menggunakan motor dalam keadaan hujan deras. Kami pun memutuskan menunggu hujan mereda. Pukul 14.20 WIB hujan mulai mereda dan hanya tersisa gerimis. Berbekal jas hujan, kami menerjang gerimis dan menuju Trans Studio. Tapi, ternyata jalanan macet😐 dan di jalan tertentu hujan deras😐 Akhirnya dengan segala perjuangan berat kami sampai di tempat tujuan. High heels basah, kaki basah karena kena cipratan air di jalan, plus saat itu jarum jam menunjukkan pukul 15.30 WIB😐

Ternyata sesi foto bersama yang dijadwalkan pukul 15.00 WIB belum dilakukan *fyuh*. Sesampainya di Trans Studio, saya menemani teman saya berganti baju kemudian menukarkan kupon makan dan makan. Hmm..tampak mulai membosankan. Setelah makan, menunggu giliran tampil cukup lama dan akhirnya malah foto-foto. Tadinya EMS Dago dijadwalkan tampil pukul 18.00 WIB tapi ternyata mundur menjadi pukul 19.00 WIB. Tadinya saya sudah panik karena travel ke Jakarta berangkat pukul 20.45 WIB dan lokasi travel tersebut di Pasteur. Ko2 akhirnya memesan travel di Cipaganti Gatot Subroto pukul 21.15 WIB in case penampilan EMS Dago tidak selesai sebelum pukul 19.30 WIB. Untungnya penampilan tersebut selesai tepat pukul 19.30 WIB. Tanpa mengikuti sesi foto-foto pasca tampil, saya bergegas mengganti sepatu dan berlari-lari ke parkiran.

FYI, EMS Dago membawakan 5 lagu dan 1 lagu bersama bocah-bocah😀 Tema lagunya adalah Around the World 2. Ini daftar lagunya:

1. Don’t blame it on that girl
  2. Mas Que Nada
  3. Reason (OST. Secret Garden –> yap, ini lagu korea😀 )
  4. Sekai de Ichiban
  5. Amante del Amor
  6. Kembali ke Sekolah 2 –> Ini lagu yang dinyanyikan bareng bocah-bocah😀

Perjuangan kami (baca: saya dan ko2) belum berhenti sampai di situ. Jalanan lumayan lancar (kecuali pada saat kereta api lewat dan kami diberhentikan super lama😐 ). Kami berhasil sampai di BTC pukul 20.10. Tadinya ko2 berniat untuk memarkir motornya di BTC dan membiarkan menginap di sana selama kami ke Jakarta. Tapi, tepat pada saat sudah mengambil karcis parkir saya melihat pengumuman apabila motor dibiarkan menginap di BTC maka harus membayar Rp 250.000,00 sedangkan kalau membiarkan mobil menginap harus membayar Rp 500.000,00. Shock melihat jumlah yang harus dibayarkan akhirnya kami mencari cara untuk menitipkan motor. Akhirnya ko2 pergi mencoba memarkirkan motornya di Giant sedangkan saya lari-lari ke Cipaganti untuk membayar tiket travel. Untungnya motor berhasil diparkirkan di Giant dan tidak terdapat pengumuman harus membayar beratus-ratus ribu karena menginapkan motor.

Rasanya super capek. Naik ke mobil pun, mata ingin langsung tertutup. Kaki super pegal. Pukul 00.30 WIB kami pun sampai di Mangga Dua Square. Melihat ada tulisan Amaris Hotel kami pun menuju bangunan tersebut. Ternyata itu hanya tulisan saja😐 Kami tidak bisa masuk lewat sana dan disuruh bertanya ke lobby utama. Sesampainya di lobby utama, satpam tersebut menyuruh kami lewat tempat parkir. Tapi, sesampainya di tempat parkir kami tidak menemukan keberadaan hotel tersebut. Bertanya lagi pada satpam yang ada di tempat parkir dan satpam tersebut malah menyuruh kami bertanya ke lobby utama😐 Setelah kami mengatakan kalau kami dari lobby utama dan disuruh ke tempat parkir, satpam tersebut berpikir sejenak dan tampak ragu-ragu ketika menunjukkan arah. Untungnya arah yang ditunjukkan oleh satpam tersebut benar. Sampailah kami di Amaris Hotel. Ketika masuk ke kamar dan melihat kasur rasanya sungguh senang😀 Berakhirlah perjalanan kami menuju ke Jakarta.

Sabtu, 25 Februari 2012

Bangun jam 7 pagi. Bergegas mandi. Sarapan. Lalu pukul 07.45 WIB berangkatlah kami mencari tempat tes TOEFL tersebut. Ternyata tempatnya cukup dekat dari hotel. Sudah cukup banyak peserta tes yang ada di sana. Disana kami diberikan semacam nomor antrian dan mengambil kunci loker untuk menyimpan barang. Setelah mengisi surat pernyataan, kami menunggu giliran. Sebelum tes, saya ditanya nama dan tanggal lahir. Kemudian petugasnya membandingkan wajah saya dengan foto di KTP. Setelah itu, saya difoto dan dipersilahkan masuk ke ruang ujian.

Ujian selesai pukul 13.00 WIB. Seperti biasa, perut kami kelaparan. Jadilah kami menyantap makanan di Bakmi GM yang ada di dalam Mangga Dua Square (FYI, ini baru pertama kalinya saya makan di Bakmi GM😛 ). Sesudah menyantap makanan, kami ke Carrefour membeli cemilan dan minuman untuk perjalanan pulang. Di Carrefour ternyata lagi ada promo nasi goreng. Hanya 5000 saja😀 dan petugas Carrefournya menawarkan dengan semangat 45. Berikut ini kata-kata penawarannya:

Nasi goreng! Nasi goreng! Murah sekali hanya 5000 saja!! Di Monas 15000, di sini cuma 5000 saja! Nasi goreng! Nasi goreng 5000 saja!

Saya dan ko2 puas tertawa mendengar penawaran si petugas. Rasanya seperti sedang berjualan di pasar😛 Setelah beres membeli cemilan, kami menuju booth Cipaganti dan memesan tiket pulang. Ternyata masuk ke waiting list. Jadilah kami keluar dan duduk di tangga pintu masuk Mangga Dua Square. Benar-benar seperti anak hilang. Keringatan, kumuh, dan makan nata de coco segelas berdua😛 Untungnya — lagi-lagi untungnya — kami berhasil mendapatkan tiket pulang pukul 16.45 WIB.

Berakhirlah perjalanan seru selama 2 hari tersebut😀 Ketika sampai di kosan, saya sukses tidur 12 jam dan bangun dengan badan sakit semua😦 Tapi seruuu! Tampil di depan banyak orang sambil menyanyi dan menari itu rasanya menyenangkan😀