Sang pria dan sang gadis


Sang gadis tersenyum.
“Sungguh indah senyumnya” pikir sang pria,”akan kubingkai senyumnya dalam pigura kaca terbaik di dunia”

Sang pria begitu mengagumi sang gadis. Ceria, cantik, mengagumkan. Karya yang sungguh tiada tara. Sang gadis menatap sang pria masih dengan senyumannya yang manis.

Sang pria ingin berlari memeluk sang gadis dan mencium pipinya yang merona merah. Lekuk indah tubuhnya begitu mempesona. Sang pria tak henti-hentinya menatap sambil bergumam,”Celine, kaulah gadis impianku. Selamanya kita akan bersama. Kau dan aku. Akan menjadi pasangan yang sempurna.”

Sang gadis hanya membalas dengan senyuman. Sang pria mulai tak sabar. “Mengapa oh mengapa dirimu hanya tersenyum saja Celine? Aku mengajakmu berbicara sejak tadi. Apakah kau telah melupakanku?”

Lagi-lagi sang gadis hanya tersenyum mendengar perkataan sang pria. Tiba-tiba di pintu terdengar ketukan dan tak berapa lama pun dua orang petugas berpakaian putih masuk ke dalam ruangan tersebut.

“Mr. Jack, sudah waktunya anda minum obat dan istirahat sekarang”,ucap salah seorang petugas. Sang pria menoleh ke arah petugas dan berkata,”Apakah kau tidak melihat aku sedang bercakap-cakap dengan wanita idamanku?”sambil menunjuk ke arah sang gadis.

Salah seorang petugas melihat ke arah yang ditunjuk oleh sang pria dan hanya tersenyum sedih. “Mr. Jack, itu hanyalah sebuah lukisan tua. Tak ada wanita di dalam ruangan ini.”

Sang pria menatap petugas dengan keheranan. “Tapi dia tersenyum padaku! Dia senang mendengar pujianku! Dan dia telah berjanji akan selalu bersamaku! Kalian pembohong!”

Sang pria berlari ke arah sang gadis. Ingin memeluknya. Namun, sebelum sempat memeluknya petugas telah menyuntikkan obat penenang dan sang pria pun tertidur.

“Kasihan sekali Mr. Jack ini. Sejak kebakaran merenggut istrinya, ia tak mau lagi menghadapi dunia nyata dan lebih memilih berbicara dengan lukisan istrinya setiap hari di sini.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s