Teman bisa datang dari mana saja


Yup, sudah cukup lama rasanya ga menulis blog ini lagi dikarenakan dua huruf menyebalkan dan tugas lainnya😦

Sekarang saya ingin sharing sedikit mengenai apa yang saya rasakan selama 2 bulan terakhir ini..mmm..kalau dihitung-hitung berarti dari bulan maret ke bulan mei ini.

Ntah kapan tepatnya saya bergabung dengan salah satu grup yang ada di jejaring sosial. Awalnya saya tiba-tiba dimasukkan ke sana oleh seorang teman saya karena bermain permainan yang sama dengannya. Grup tersebut merupakan kumpulan orang-orang yang juga memainkan permainan yang sama. Di awal masuk, bisa dibilang saya hanya sebagai penonton. Hanya sesekali menatap isi pembicaraan di grup tersebut. Sangat jarang menuliskan sesuatu ataupun mengomentari sesuatu yang ada di sana. Selain itu, saya pun tidak pernah ikut “chat” bersama orang-orang yang tergabung di dalam grup tersebut.

Ntah sejak kapan pula saya mulai menulis sesuatu di sana, mulai membagikan video youtube yang menurut saya bagus, mulai mengomentari tulisan-tulisan di dinding grup tersebut, mulai ikutan “chat” rame-rame dan mulai membantu anggota yang ada di sana. Saya mulai semakin mengenal mereka sewaktu bergabung menjadi salah satu tim – yah bisa dibilang tim “pembantu” para anggota di sana. Kami membuat semacam tautan untuk hal-hal tertentu bila dibutuhkan oleh anggota di sana. Awalnya tim yang beranggotakan 12 orang tersebut (sekarang juga masih 12 orang sih, namun ada pergantian pemain 1 orang😛 ) dipersatukan *halah* di dalam sebuah grup lain sehingga komunikasi menjadi semakin mudah. Dari hari ke hari saya mulai terbiasa “chat” dengan ke-10 orang ini (maaf ya yang satunya lagi emang ga kenal dekat😦 ) dan sedikit demi sedikit mulai mengenal karakter mereka masing-masing😀

Yap, mereka telah menjadi teman-teman baru saya. Teman-teman baru tersebut tidak hanya terdiri dari teman seusia saya namun ada pula yang jauh jauh jauuuuuuuhh lebih berpengalaman dari saya dan ada pula yang masih bocah😀 Berikut ini saya akan memperkenalkan ke-10 teman saya tersebut😀

  1. Maria Vianney Gracia a.k.a Maria : pertama kali kenal bocah ini dari “chat” bersama seluruh anggota grup tersebut. Ntah mengapa pertama kali membaca namanya saya langsung tertarik. Namanya menarik dan bisa dibilang “eye-catching” di mata saya. Mulailah saya sering “menggoda” dia dengan mengatakan “Maria, gw lapar. gigit yak :[ ”😛 dan hal tersebut akhirnya mengarah pada “Maria itu punya gw” dan “gw punya Maria”😛 kami dilarang selingkuh satu sama lain😛 Untuk sedikit informasi, Maria ini bocah kelas 6SD di Bekasi yang tampaknya sudah beres UN dan sedang melanjutkan hidup untuk menapaki masa SMP. Dia sering bertengkar dengan salah seorang bocah lain di grup (bocah lain itu nanti diceritakan lebih lanjut). Ketika laptopnya harus diopname karena serangan virus dan bakteri jahat, dia pun menghilang selama 2 minggu lebih dari pandangan kami-kami ini. Sedikit rasa kehilangan tidak ada yang bisa diganggu😛 Tapi akhirnya sekarang dia sudah kembali😀 Satu hal yang barusan gw tahu kalo ternyata Vianney Gracia berasal dari nama Santo Yohannes Vianney Gracia dan bukan nama santa😀
  2. Michelle Gianina Azalia Budiali a.k.a celle/micel/misyel: temennya si temen yang memasukkan saya ke dalam grup tersebut *halah*. Pertama kali melihat fotonya pikiran pertama yang terlintas di pikiran saya adalah “wah ternyata orangnya agak bulet dan tingginya mungkin sama dengan tinggi teman saya itu”. Ternyata setelah bertemu langsung dengan orangnya kesannya adalah: “dia tidak bulat dan tidak setinggi teman saya”. Oke dari sini saya mengakui kalau foto bisa menipu😛 Dia sukaaaaaaaa banget sama make-up dan teman-temannya (dimana ini sangat bertolak belakang dengan saya yang ga suka make-up) sampai akhirnya membuat perkumpulan pecinta kecantikan😛 Kalau dari hasil percakapan yang sering dilakukan, satu kesimpulan yang bisa saya ambil adalah micel ini kadang-kadang lemot tapi belum mengalahkan kelemotan satu orang lagi di dalam grup itu (nantinya akan diceritakan pada poin berikutnya😛 ). Namun dibalik kelemotannya itu, dia sangat memperhatikan teman-temannya dan senang membantu temannya😀 oh! satu poin yang terlupakan. Dia suka PINK =_________________=”
  3. Yunita Handoyo a.k.a yunyun: nah ini dia anggota yang menurut saya super lemot😛 Karena dia sibuk kuliah dan banyak tugas (duh berasa ga kuliah dan ga punya tugas aja =_=”) jadinya dia sering ketinggalan gosip dari kita-kita. Alhasil sering tanya ulang dan walaupun sudah dijelaskan secara singkat biasanya dia ngomong “masih ga ngerti, kok bisa blablabla” dan akhirnya kembali dijelaskan dengan penjelasan yang detil😀 Si yun2 ini tinggggiiiii banget *iri* dan tipikalnya sama dengan micel: senang make-up-make-up-an. Dulu pas baru kenal kirain si yunyun ini setingkat dengan saya dan micel tapi ternyata masih junior. wohohohoho.
  4. Rizki Amelia Makhmuda Z a.k.a rizki, kiki, QiQi: pas awal kenal merasa aneh aja kok namanya mirip banget dengan salah satu admin yang ada di grup itu. Tapi pikiran saya waktu itu: “Ah, kebetulan”😛 lama-kelamaan mulai merasa “masa sih kebetulan tapi sangat mirip namanya” dan kemudian kecurigaan saya *halah* terbukti di saat melihat foto mereka berdua. Ternyata mereka kakak adik saudara-saudara *heboh sendiri*. Orangnya rame, bisa diajak ngobrol apa aja, hobi make-up juga *graooo*, dan senang nari. Paling senang menggoda dia dengan “ramen”😛 FYI, katanya di medan ga ada ramen dan dia pengen banget makan itu😀 Terkadang dia terlihat seperti seorang kakak yang sangaaattt sayang dan perhatian dengan adik-adiknya dan itu tercermin dari komentarnya “cantik, Qi suka itu” atau “hugs” atau “peluk” de-el-el. Namun, dia juga bisa seperti preman dimana ngamuk-ngamuk dan emosian kalau memang ada yang sangat amat menyebalkan.
  5. Sarah Afrina Sari Z a.k.a. Sarah: ini dia saudara si kiki😀 sesepuh admin yang ada di grup tersebut. Dari dia dan kikilah kami-kami ini yang masih bau kencur bisa tahu seluk beluk grup tetangga yang ternyata euuuuhhhhhh “bau” banget. Kalau dari hasil “chat” selama ini bisa disimpulkan kalau dia orangnya terkadang tidak sabaran dan tegas. Dia sangat senang membantu teman-teman apalagi anggota baru yang ada di grup dan saat ini sedang memikirkan ekspansi grup😛 Biasanya disaat yang lain uda rame-rame marah-marah dan kesel-kesel, dia yang suka bilang “ngapain diurusin, bikin kesel doank. aku malah cuekin” –> kata-kata sedikit dimodif😛
  6. Lenny Lyla Rachman a.k.a K Len: sosok yang suka mengayomi adik-adik di grup tersebut dan suka memberikan nasihat. Awal kenalan saya sendiri suka bingung dan ketuker-tuker antara k len dan k leli (yang akan diceritakan pada poin selanjutnya) karena foto mereka awalnya mirip dan sama-sama berawalan “L”😀 k len ini juga salah seorang sesepuh admin di grup tersebut yang sangat amat sangat peduli dengan yang namanya sopan santun sampai akhirnya membuat ucapan selamat datang bagi para anggota baru untuk benar-benar memperhatikan sopan santun ini. Kalau tidak salah dia juga mengajar les (apa ketuker ama k leli yak? ><). Ah! satu poin penting, k len juga ga suka make-up! yay! *toss*
  7. Leliana Luh Pertiwi a.k.a K Leli: salah satu penggosip juga yang ada di grup😛 sedang merencanakan kumpul bareng anak-anak grup yang ada di jakarta😀 K leli ini…mmm..biasanya juga memberikan masukan dan saran ke anak-anak yang ada di grup. Satu persamaan yang ada antara k leli dengan seluruh anggota grup ini adalah sama-sama tidak menyukai hal-hal jahat dan yang berbau ketidakadilan. Kalau tidak salah ingat, k leli pernah ngomong ga pengen nikah muda sedangkan si micel pengen nikah muda dan akhirnya topik nikah muda lah yang dibicarakan sepanjang malam😛
  8. Dhella Kamal a.k.a Dhella: ini juga salah satu junior yang sedang berusaha menjalani kehidupan kuliahnya. Terkadang menanyakan hal-hal tentang browser dkk. Selain itu sering banget main game – kayaknya semua game dicobain😛 Jago gambar dengan gaya gambar “anime/manga”. Koleksi aksesorisnya banyak dan yang membuat shock latarnya pink😐 kalau dia+micel+yun2+rizki = omongannya make-up-make-up-make-up >< Dia juga salah satu partner in crime *loh* dalam menggosip
  9. Nadine Shafira a.k.a nadine/nad2: pertama ngobrol nyambung gara-gara dia juga dulunya lulusan informatika tapi di UGM😀 Sosok yang hobi memantau perkembangan saja tanpa mengatakan apa-apa di dinding grup namun kalau sudah kesal omongannya nyelekit abis. Jadi kayaknya emang mending diem-diem aja😛 Senang curhat juga sama kita-kita mengenai “relationship” dan itu juga merupakan salah satu topik favorit micel😛
  10. Sofia Hasannah Bate’e a.k.a k sof/k sofi: nah ini nih yang daritadi saya sebutkan sangat sangat jauh jauuuuhh berpengalaman soalnya k sofi ini uda menikah dan uda punya satu anak perempuan bernama Nadia😀 dan denger-denger sih akan punya anak kedua *selamat yaaaa*😀 k sofi ini bisa dibilang preman juga (menurut si rizki). Semangat 45 pula dalam menggosip namun sayangnya suka ketinggalan pembicaraan di “chat” karena sibuk ngurusin anak *nasib ibu rumah tangga*. Mungkin karena telah menjadi ibu makanya dia memiliki naluri keibuan dan sebisa mungkin mengarahkan seorang “bocah” ke jalan yang benar namun sayangnya si “bocah” bandel jadi ga ngefek deh =_=”

Yap, itulah ke-10 teman baru saya dan mereka hadir menemani saya selama 2 bulan ini walaupun saya belum pernah bertemu satu pun dari mereka kecuali micel😛

What I want to say is you can have friend from anywhere. You don’t need to meet them face to face to become a friend.😀

Orang-orang lain yang juga saya kenal dari grup tersebut akan dibahas pada postingan berikutnya. Sekarang lanjut memaper dulu😛

7 thoughts on “Teman bisa datang dari mana saja

  1. sofia says:

    Gemita Ria a.k.a Mita termasuk orang yang aktif ngasi info terbaru… Apalagi kalo soal group tetangga… paling ahli memain kan peran sandiwara…. mita sepertinya tomboy dan paliiiiing alergi sama PINK…. ga suka dandan (karna ga suka ribet) *sok tau*….
    paling ga suka dipanggil RIA…. kl ada yg brani manggil Ria brarti uda siap masuk ICU, karna pasti akan di cakar, di hajar n digigit sama mita…. :p

  2. sofia says:

    mita orangnya (sepertinya sich) suka protes… pernah suatu saat salah membuat namanya pada sebuah L**K… menambahkan huruf H ===> mitha…
    langsung dirotes… untungnya dia mau dselesaikan secara kekeluargaan n tidak dbawa ampe pengadilan…
    sejak saat itu, sangat berhati2 menulis namanya…. =_=

    • 😀 lucu k sof komentarnya😀
      fufufu..emang suka protes kalo ga sesuai keinginan😛
      oh iya L**K apaan yak? Uda ga ingat ><
      kan kita sama-sama preman jadi harus diselesaikan dengan cara kekeluargaan *loh*

Leave a Reply

