Kartun Golongan Darah :D


Golongan darah A

  1. Golongan darah A ini biasanya berkepala dingin, serius, sabar dan kalem bagahsa gaulnya coolllll.
  2. Mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya tetapi keras kepala.
  3. Sebelum melakukan sesuatu orang bergoldar A biasanya memikirkannya terlebih dahulu dan mempunyai perencanaan yang matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
  4. Berusaha membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin.
  5. Bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
  6. Mencoba menekan perasaan mereka dan kelihatan tegar. Walaupun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lemah seperti gugup dan lain sebagainya.
  7. Cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.

Golongan darah B

  1. Pemilik golongan darah B ini suka penasaran dan tertarik terhadap segala hal hal baru.
  2. Mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan. Hangat-hangat taik ayam, jadi kebalikan dari A yang merencakanan dengan matang sebelum bertindak.
  3. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
  4. Iingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal dan tidak mau hanya dianggap rata-rata. Cenderung melalaikan lain hal jika sedang terfokus pada satu hal. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan alias kurang bisa multi-tasking.
  5. Terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias dari luar tetapi sebenarnya semuanya ternyata sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
  6. Suka menyendiri sehingga sering di cap sebagai orang yang tidak mau berteman atau bergaul dengan orang lain.

Golongan darah AB

  1. Golongan darah AB ini mempunyai perasaan yang sensitif, lembut.
  2. Penuh perhatian dan menjaga perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
  3. Disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya. Wah, kalau gitu lebih enak ga jadi orang dekat nya donk ya.
  4. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
  5. Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu panjang dan dalam. Jadi mungkin memikirkan sesuatu sampai ke detil-detilnya ya.
  6. Punya banyak teman, tapi membutuhkan waktu dan tempat untuk menyendiri dalam memikirkan persoalan-persoalan mereka. Jadi kalau lagi banyak masalah, ga suka tuch di kerumunin sama teman-teman.

Golongan darah O

  1. Golongan darah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut. Biasnya mereka berjiwa leadership sebagai seorang pemimpin.
  2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi suasan hati mereka yang sedang galau sehingga dari luar mereka akan kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Biasanya mereka baru akan curhat dengan teman akrab atau keluarga dekat tertentu.
  3. Apabila kesal terhadap orang, mereka susah marah terhadap orang nya langsung. Jadi suka ga enak hati, padahal hatinya sebel banget tuch sama tuch orang.
  4. Biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
  5. Disukai oleh semua orang, “loved by all”. Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga, dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
  6. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan gampang menerima hal-hal yang baru.
  7. Gampang di pengaruhi oleh orang lain dan oleh apa yang mereka lihat dari TV. Jadi gampang disetir nech golongan darah O ini.
  8. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati. Tapi hal itu malah yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

SIFAT SECARA UMUM
A =Terorganisir, konsisten, jiwa kerja-sama tinggi, tapi selalu cemas(krn perfeksionis) yang kadang bikin org mudah sebel
B =Nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup
O =Berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil
AB=Unik, nyeleneh, banyak akal, berkepribadian ganda

a.Yg paling gampang ngaret soal waktu

  1. B (krn nyantai terus)
  2. O (krn flamboyan)
  3. AB (krn gampang ganti program)
  4. A (krn gagal dalam disiplin)

b.Yang paling susah mentolerir kesalahan orang :

  1. A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
  2. B (krn easy going tapi juga easy judging)
  3. AB (krn asal beda)
  4. O (easy judging tapi juga easy pardoning)

c.Yang paling bisa dipercaya :

  1. A (krn konsisten dan taat hukum)
  2. O (demi menjaga balance)
  3. B (demi menjaga kenikmatan hidup)
  4. AB (mudah ganti frame of reference)

d. Yang paling mudah kesasar/tersesat

  1. B
  2. A
  3. O
  4. AB

e.Yang paling kuat ingatannya

  1. O
  2. AB
  3. A
  4. B

f. Apa yg perlu dianjurkan agar tetap sehat :

  1. A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usahterlalu tegang dan serius)
  2. B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit,meditasi, main catur)
  3. O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai,jalan-jalan)
  4. AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).

g. Yg paling gampang nabung :

  1. A (suka menghitung bunga bank)
  2. O (suka melihat prospek)
  3. AB (menabung krn punya proyek)
  4. B (baru menabung kalau punya uang banyak)

h. Yg paling panjang umur :

  1. O (gak gampang stress, antibodynya paling joss!)
  2. A (hidup teratur)
  3. B (mudah cari kompensasi stress)
  4. AB (amburadul)

i. Yg paling gampang flu/demam/batuk/ pilek:

  1. A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
  2. AB (lemah thd hygiene)
  3. O (makan apa saja enak atau nggak enak)
  4. B (makan, tidur nggak teratur)

j. Yg tidurnya paling nyenyak dan susah dibangunin :

  1. B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
  2. AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
  3. A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
  4. O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

yap tulisan dan gambar di atas dikutip dari sini😀

Dan itu sebagian besar sesuai dengan gw yang golongan darah B..contohnya paling mudah tersesat😦

5 thoughts on “Kartun Golongan Darah :D

  1. Chrisna Setyo Nugroho says:

    Nice post, thx banyak, krna ampek skrg sy gk tau apa golongan darah sy, tp klw nyimak uraian di atas, maka sy masuk AB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s