Apakah ini benar mimpiku?


Hari minggu (051210) kemaren akhirnya gw nonton Rapunzel😀

Ceritanya oke..jauh banget dari cerita yang Barbie –> karena itu sangat gampang ditebak -____-“

salah satu pesan yang gw tangkap dari film itu adalah jangan pernah berhenti bermimpi dan jika punya mimpi, kejarlah sampai mimpi itu terwujud. Jika mimpi itu telah terwujud, apa yang selanjutnya harus dilakukan? Sederhana. Carilah mimpi yang baru dan kembalilah mengejar mimpi yang baru itu.

Setelah menonton film itu, entah mengapa gw terpikir dengan apa yang telah gw jalani selama 3 tahun lebih di kampus.

Apa yang sebenarnya gw cari? Apa yang sebenarnya gw inginkan? Apa mimpi gw?

Masuk ITB pun itu bukan keinginan sendiri. Masuk jurusan STI sekarang pun karena terbawa arus.

Sekarang menjalani fasttrack. Semakin dijalani, gw semakin berpikir. Benarkah ini yang gw inginkan? Apa gw benar-benar tertarik dengan bidang sistem informasi? Apa gw tertarik dengan fasttrack ini? Sesungguhnya mungkin di awal tingkat 2 gw cukup tertarik dengan yang namanya fasttrack ini. Tapi setelah dijalani entah mengapa gw semakin merasa gw ga seharusnya ngambil ini. Gw ga seharusnya ngejalanin ini.

Tapi kalo ga gw lanjutin trus mau diapakan? Aneh. Gw pengen keluar. Pengen nyari beasiswa. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, what major? Gw belum kepikiran minat gw sebenarnya ada dimana. Belajar bisnis tampaknya menarik. Mendalami sistem informasi itu menarik juga. Jadi konsultan atau analis itu juga menarik. Yang jelas, sampai detik ini belum pernah gw berpikiran gw akan bekerja menjadi seorang programmer.😛

Melihat teman yang semangat mengerjakan semua tugas termasuk TA seakan menyadarkan gw. Harusnya gw bersyukur. Masih banyak yang ingin kuliah tapi ga bisa kuliah. Ada yang pengen fasttrack tapi ga bisa. Dan gw telah diberi kesempatan dan kemudahan untuk fasttrack. Tapi entah mengapa masih ada yang mengganjal di pikiran. Separuh pikiran gw tidak tertarik untuk melanjutkannya. Separuhnya lagi berpikir sayang uda seperempat jalan.

Masa depan masih terlihat buram. Ingin kemana setelah lulus pun masih belum tau. Ingin kerja dimanapun juga masih belum tau. Abstrak. Merasa selama tiga tahun lebih ini ilmu yang didapatkan masih sangat sedikit dan semua ilmu itu menguap seiring dengan pergantian semester. Sudah banyak yang dilupakan. Satu-satunya yang gw merasa diri gw ada perkembangan adalah: dari sama sekali ga tau ngoding dan ga kenal dengan yang namanya bahasa pemrograman sampe akhirnya sekarang gw sudah bisa ngoding (bisa bukan berarti jago yak).

Ingin bermimpi. Ingin punya mimpi seperti orang lain. Bukan mimpi yang abstrak. Tapi mimpi yang jelas tentang masa depannya. Begitu banyak tugas. Tapi entah mengapa lagi-lagi tak ada niat mengerjakannya. Ya ampun. Sungguh ini penyakit akut yang harus diberantas. Argh..

Semangat belajar pun sudah tidak ada seperti dulu lagi. Dulu setidaknya kalau mau ujian uda belajar dari jauh-jauh hari. Sekarang malah kadang-kadang ga belajar sama sekali alias pasrah. Hidup mengikuti arus. Gw ga pengen hidup gw monoton dan terbawa arus begitu saja. Tapi sayangnya sampai sekarang gw belum menemukan mimpi yang benar-benar membuat gw berusaha sekuat tenaga untuk mencapai mimpi tersebut.

Huah. Nyari topik paper aja susah banget😦

Semangat G!!

2 thoughts on “Apakah ini benar mimpiku?

  1. carolina says:

    halo cici..hahaha life give it your the best kok.ckck tapi ada quotes bagus nih dr majalah googirl only death fish follow the current.aku percaya deh cici bukan mm death fish.palingan cici juga pusig sama juian2 nya. haha semangat yah buat cici

Leave a Reply

