Mari berusaha bersama


yap sudah cukup lama ga pernah nulis lagi di blog..yah alasannya standar. karena banyak banget tugas jadilah si blog ini ga pernah tersentuh lagi.

belakangan ini banyak banget kejadian. kejadian yang menguji kesabaran. mungkin Tuhan tahu kalau gw bukan orang yang sabaran jadinya diberikan banyak banget cobaan yang benar-benar menguji kesabaran gw.

gw tau orang itu ada beragam. cara berpikir mereka beragam. cara bertindak mereka beragam.

ada sebuah tempat yang sampai saat ini gw masih berusaha untuk membuatnya menjadi tempat yang nyaman untuk semuanya. tempat yang dapat membuat semua anggotanya merasa nyaman dan merasa sebagai keluarga. gw masih belum menyerah akan tempat ini. gw masih berusaha terus-menerus melakukan semua yang gw bisa agar tempat ini nyaman. ada beberapa tempat dimana gw sudah menyerah untuk melakukan perbaikan dan gw sangat sangat berharap gw tidak menyerah akan tempat yang satu ini.

tapi gw ga bisa membuatnya menjadi ke arah yang lebih baik kalau gw ga dibantu. gw bukan super hero yang bisa melakukan semuanya sendiri. gw ga bisa itu. gw butuh kalian. seandainya menutup mata dan diam saja merupakan tindakan yang baik, gw dengan senang hati akan melakukannya. tapi gw SANGAT INGIN memberikan yang terbaik untuk anggota tempat tersebut. jadi gw telah memutuskan biarlah jika nanti gw dianggap orang yang keras dan dibenci asalkan gw mampu membuat tempat ini benar-benar ke arah yang baik.

gw ga suka dengan orang yang suka menyalahkan temannya sendiri. gw benci dengan orang yang senang ngata-ngatain dan menjelekkan temannya padahal temannya telah berusaha. gw benci dengan orang yang sombong dan suka menganggap remeh temannya. gw ga suka dengan orang yang telah diberikan tanggung jawab namun tidak mampu melakukannya sampai pada saat harus dimarahi terlebih dahulu.

hey ayo kita sama-sama bekerja demi kebaikan bersama. menjadi bagian dari anggota tempat ini bukan hanya sebagai status dimana kalian menyandang nama bagian dari tempat ini. tempat ini bukan tempat KHUSUS untuk melakukan kegiatan lain. ini tempat milik bersama. di saat ada yang tidak nyaman berarti ada yang salah dengan tempat ini dan gw mulai merasa tidak nyaman dengan tempat ini. gw dulu sering banget berada di tempat ini karena gw suka suasananya. sekarang gw AMAT SANGAT TIDAK SUKA dengan suasananya. gw merasa terjajah. gw merasa ini sudah bukan tempat gw lagi. tapi gw masih berusaha untuk berada di tempat itu. KENAPA? sederhana. karena gw mau tempat itu kembali. gw mau menjadi tempat yang nyaman bagi semua anggotanya. TIDAK HANYA UNTUK SEBAGIAN ANGGOTA!!!!

karena itu, gw benar-benar akan mencari cara membuat tempat itu bisa kembali seperti dulu.

gw mau semuanya sadar kalo itu tuh BUKAN cuma tempat gw doank. itu tuh tempat kita BARENG-BARENG. jadi mari kita berusaha bareng karena ga ada gunanya gw berusaha sendirian.

3 thoughts on “Mari berusaha bersama

Leave a Reply

