just an opinion..


hmm..

di tengah pusingnya kripto..menemukan bug yang ga beres-beres..melototin tulisan yang tulisannya cuma ‘index array out of bound’

dan gw pun bingung ga tau mo ngapain..memasuki jam bodoh..jam yang susah berpikir..padahal udah makan..><

opini..pendapat..

sebenarnya apa sih itu?

kalo menurut gw, opini dan pendapat itu sesuatu yang gw pikirkan dan rasakan..jadi opini dan pendapat itu sama aja kayak curhat..

terkadang kita perlu menyampaikan pendapat tersebut ke orang lain..terkadang kita ingin menyimpan pendapat itu untuk diri kita sendiri..

namun, saat merasa sudah terlalu penuh, tidak ada salahnya mengeluarkan pendapat tersebut..tidak ada salahnya mengeluarkan perasaan itu..

dulu gw merasa kalau mengatakan apa yang sebenarnya gw pikirkan dan gw rasakan itu salah karena pastinya akan menyinggung seseorang dan kalaupun tidak akan merepotkan orang lain..tapi seperti tong sampah, suatu saat tong sampah itu akan penuh jika tidak pernah dikosongkan..

mengutarakan pendapat ataupun perasaan pun dapat melalui berbagai media..masing-masing orang punya caranya sendiri..sepanjang itu tidak mengandung kata-kata ‘kasar’, gw sih berpikir itu masih dalam batas kewajaran..

mungkin ada yang menggunakan media tertulis untuk mengeluarkan perasaannya.. dan gw pikir ga ada salahnya..toh media itu diciptakan untuk itu..walaupun mungkin tulisan itu menyinggung sesuatu namun it’s ok..toh di dunia nyata juga kita sering menyinggung perasaan orang lain baik secara sadar maupun tidak sadar..

gw ga bermaksud untuk membenarkan sesuatu yang salah..cuma menurut gw, mengutarakan pendapat dan apa yang dipikirkan adalah hak semua orang..soal merasa tersinggung ato ga, ya wajarlah..namanya juga manusia..yang akan punya perasaan ketika membaca, mendengar, atau melihat sesuatu..

kalau memang merasa tersinggung, ya dimaklumi saja..mungkin saja ada alasan orang tersebut menulis sesuatu yang menyebabkan orang lain merasa tersinggung..banyak alasan di balik sebuah tulisan..jadi jangan hanya menilai langsung tanpa tahu yang sebenarnya..

3 thoughts on “just an opinion..

  1. Setuju….
    Anyway, mungkin info mungkin tidak

    Kl dapat bug seperti itu (array out of bound )
    dan pake fasilitasnya MS Visual Studio atau Netbeans

    Coba pake fasilitas debugnya dengan cara compile debug dan memberi tanda sebelum memasuki wilayah bug dan mengontrol eksekusi Dengan eksekusi line per line dan melihat nilai outputnya….

Leave a Reply

