Tubes 1 Progin..


wew..

tubes1..sepertinya tampak gampang bagi sebagian besar orang yang uda biasa dengan HTML, CSS, dan Javascript..bagi gw, itu suatu hal baru meskipun gw pernah menggunakan HTML dan CSS tapi gw ga pernah menggunakan CSS yang terpisah dari HTML dan terlebih lagi gw ga pernah menggunakan Javascript..><

gw berusaha..memahami javascript..

akhirnya dapatlah gw tugas regex..kemudian membuat kalendar pop-up..

fuh..

berkutat cukup lama..menggoogle dan bertanya sana sini..

dan akhirnya..

tibalah kemaren malam nginep di tempat dhea..dan sampai detik ini gw belum memejamkan mata..berarti sudah hampir 24 jam gw ga tidur..hahaha..

entah mengapa gw selalu merasa bersalah kalo tidur tapi tugasnya belum beres kecuali itu tugas individu..makanya kemaren gw ga tidur..><

untungnya..

gw mendapat tutor lewat ym dan ditemani begadang ampe pagi..:D

gw cukup merasa bersalah membuat penutor gw jadi kagak tidur ampe pagi juga dan sampe detik ini gw masih bertanya-tanya tentang hal-hal yang ga gw mengerti..

setelah penutoran mengenai javascript kemaren malam, tampak js itu suatu benda yang cukup menarik..dan bisa melakukan banyak hal, asalkan kita tau sintaksnya..

terus gw mendapat pelajaran bahwa variabel di js tidak bertipe dan bisa diisi apapun..jadi ga terlalu memikirkan tipe..(worship)

pengalaman menarik dari mengerjakan tugas ini adalah..

  • gw ditinggal tidur sama 2 temen kelompok gw
  • gw ga bisa tidur sama sekali
  • rekor ym-an terlama gw..dari jam 10-an malam kemaren sampe detik ini😀
  • gw ampe punya waktu untuk validasi semua source sambil nunggu mereka bangun
  • harusnya ada cemilan kalo mengerjakan tugas seperti ini
  • gw ngaaaaaaaaaaaaaaannntuuuuuuuuuuukkkk tapi ga bisa bobo..:(

puh..ayo semangat..gulingguling..:))

2 thoughts on “Tubes 1 Progin..

Leave a Reply

